Besok Pak POS Gajian, Berapa Sih Kira – Kira ?

foto by : marketeers.com

bantenterkini.com Jakarta – dikutip dari detik finance Jajaran direksi PT Pos Indonesia (Persero) menjamin akan membayarkan gaji para pegawainya pada tanggal 4 Februari 2019.

Hal ini menjadi angin segar di tengah polemik yang melanda BUMN sektor jasa pengiriman ini. Jika memang akan cari pada esok hari, berapa gaji Pak Pos?

Berdasarkan catatan detikFinance, Minggu (3/2/2019). Para Pak Pos memiliki rata-rata gaji sebesar Rp 4 juta per bulannya. Angka tersebut jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan petinggi-petinggi Pos Indonesia yang sekitar Rp 40 juta per bulan.

Angka gaji sebesar Rp 4 juta per bulan ini ketika salah satu Pak Pos, yaitu Yanto yang bukan nama sebenarnya bercerita kepada detikFinance.

Awalnya, dia menyebut sebagian besar pegawai Pos Indonesia memiliki tanggungan utang di bank. Pak Pos sendiri merupakan sebutan lazim bagi para pekerja PT Pos Indonesia.

“Kasihan nasib kurang lebih 28 ribu pegawai karyawan PT Pos dan keluarga. Yang lebih mengenaskan mereka yang cicilan di bank dan pinjaman yang dipotong dari gaji,” katanya kepada detikFinance, Jumat (1/2/2019).

“80% lebih seluruh pegawai Pos pada ngutang bank dan koperasi,” sambungnya.

Yang lebih menyedihkan, lanjut Yanto, gaji yang mereka terima pas-pasan di bawah Rp 4 jutaan sebulan. Kondisi tersebut, berbanding terbalik dengan para petinggi perusahaan yang menerima upah hingga Rp 40 jutaan.

Bukan hanya itu, para pegawai juga mesti menerima kenyataan lantaran mendapat perlakuan yang berbeda. Para pekerja harus membayar denda jika tidak masuk kerja. Sebaliknya, para bos tak mendapat sanksi apa-apa saat absen. (sumber detik.com)

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *