Pemprov Banten Sosialisasikan Bantuan Keuangan Desa 2019 di Lebak

Wagub Banten Saat Sosialisasi Banprov 2019 di Aula Multatuli Kab.Lebak

Bantenterkini.com(11/02)- Dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kontrol, pemerintah Provinsi Banten mensosialisasikannya di Kabupaten Lebak. Dalam sosialisasi tersebut dihadiri Wakil Gubenur Banten “Andika Hajrumi”, Wakil Bupati lebak “Ade Sumardi” Kepala Dinas PMD Provinsi Banten “Enong Suhaeti “, dan Kadis PMD Kabupaten Lebak “Rusito”. Sosialisasi bantuan keuangan Provinsi untuk Desa Tahun Anggaran 2019, di hadiri 340 Kepala Desa dan 176 Tenaga Pendamping Profesional dari tingkatan Tenaga Ahli Kabupaten Lebak (TA), Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), Pendamping Desa Pemberdayaan (PD P) dan Pendamping Lokal Desa (PLD). Dalam sambutannya Plt. Kadis PMD Provinsi Banten Enong suhaeti mengatakan, “kegiatan ini kita lakukan sudah 4  kali yaitu di kabupaten Pandeglang, Tangerang, Serang dan kabupaten Lebak. Dalam hal ini Provinsi Banten memberikan bentuk bantuan keuangan Desa dari Provinsi sebesar Rp. 50.000.000,-  dan diwajibkan semua Desa segera membuat usulannya serta diwajibkan Anggaran Sebesar Rp.10.000.000,-  dari Bantuan Keuangan tersebut untuk di alokasikan ke Perpustakaan Desa.”

Photo Bareng Pendamping dan Wagub Banten dan Wakil Bupati Lebak

Sementara Ade Sumardi (Wakil Bupati Lebak) mengatakan, “agar desa mampu berinovasi melalui kegiatan-kegiatan yang bisa menghasilkan produk-produk unggulan di desa tersebut, mudah mudahan Pemprov Banten mampu memberikan bantuan untuk zonasi khusus yang Produktif dan bisa meningkatkan perekonomian desa. “Saya harapkan sinegritas dalam bekerja antara pemerintahan desa dan Pendamping agar mengawal atas Tri sukses yaitu Sukses Perencanaan, Suksea Pelaksanaan dan Sukses dalam Pertanggungjawaban. Saya harapkan kesolidan bisa menjadikan Desa-Desa di Kabupaten Lebak lebih baik dari Deda tertinggal menuju Desa Berkembang, dan Mandiri”.

Wakil Gubernur Banten “Andika Hajrumi” mengatakan: “Saya mengharapkan progres pelaksanaan kegiatan Desa baik administasi pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan bisa meningkatkan Desa untuk lebih berkembang dan mandiri sehingga target pembangunan masyarakat Desa bisa tercapai. Pada tahun 2019 ini Pemprov Banten baru bisa mengalokasikan 50 juta dan memang anggaran yang di turunkan belum maksimal tapi saya harapkan semoga bantuan yang 50 juta itu bisa bermanfaat buat desa.

“Inshaallah jika program bankeu yang sekarang seperti  perpustakaan desa semua bisa berjalan dan sukses, Pemprov Banten tidak menutup kemungkinan akan mengalokasikan 100 juta pada tahun 2020 asal anggaran Banprov 2019 bisa dioptimalkan dan program perpusdes bisa di laksanakan dengan baik, dan kembali lagi kita itu kebijakan yang harus duduk bersama untuk kesepakatan ini “. Pungkas Andika.

Rd Citonk/El

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *