Kecamatan Cibeber Sosialisasikan (PTO) Bangsaprasswakarya 2019 dan Sosialisasi UEM dan UED

Photo sosialisasi PTO di Aula Pesanggrahan cikotok

bantenterkini.com – Cibeber 11 Maret 2019, dalam rangka memaksimalkan penggunaan Dana Desa Tahun 2019, Dinas PMD Kabupaten Lebak melakukan Sosialisasi Petunjuk Teknis Operasional (PTO) Bangsaprasswakarya juga melakukan sosialisasi program Kegiatan Usaha Ekonomi Produktif UED dan UEM dalam kegiatan tersebut yang di laksanakan di aula Pesanggrahan Antam Cikotok di hadiri Perwakilan Dinas PMD kabupaten Lebak, Tenaga Ahli PED Kabupaten Lebak, Camat beserta jajarannya, Kepala Desa, Prades, PDTI, PD, PLD, Staf Desa dan lembaga desa se-kecamatan Cibeber.

Dalam sambutannya camat Cibeber, Eman Suparman mengatakan: “kecamatan Cibeber mendapatkan Alokasi Dana Desa dengan nilai keseluruhan Rp. 17.086.327.000,- (Tujuh belas milyar delapan puluh enam juta tiga ratus dua puluh tujuh ribu rupiah) semoga dengan keberadaan anggaran tersebut bisa menjadikan pembangunan di semua desa¬† baik infrastuktur maupun bidang pemberdayaan masyarakatnya”.

Photo kegiatan sosialisasi PTO Bangsaprassuakarya dan sosialisasi UEM dan UED

Sementara Endang Subrata mewakili Kadis PMD mengatakan: “DPMD secara serentak melakukan sosialisasi di 4 kecamatan termasuk kecamatan Cibeber, sosialisasi penggunaan Dana Desa baik tahapan dan mekanisme pencairannya juga dilakukan sosialisasi penggunaan Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) Dan Usaha Ekonomi Desa (UED).
Dalam tahapan pencairan kabupaten Lebak mengatur tahapan pencairannya 20%, 40%, 40%. Sementara operasional TPK dialokasikan maksimal 3% dari total nilai anggaran pembngunan”.

“Dalam hal ini Dinas PMD Kabupaten Lebak mengharapkan tahapan-tahapan yang sudah di rencanakan bisa terealisasi sesuai jadwal, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan. Perbedaannya dalam tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu pembelanjaan dilakukan secara non tunai, Untuk semua pembelanjaan. Tidak bisa melakukan penarikan langsung untuk kegiatan yang bersumber dari Dana Desa”, Pungkas Endang.

Rd.Citonk

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *