Rakor Perdana Pendamping Desa Wilayah Selatan Kabupaten Lebak di 2019

Photo gegiatan rakor pendamping desa wilayah selatan yang di ikuti PDP..PDTI.PLD .11 kecamatan

Bantenterkini.com – Malingping, 20 Maret 2019 Dalam rangka meningkatkan kinerja dalam pendampingan desa, pendamping desa kabupaten Lebak wilayah selatan  lakukan rapat koordinasi (rakor) antara pendamping desa sewilayah selatan yang di ikuti 11 kecamatan, diantaranya Pendamping desa pemberdayaan (PDP), Pendamping Desa infrastuktur (PDTI), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan juga dihadiri Tenaga Ahli (TA) Kabupaten sebagai narasumber.

Dalam Rakor tersebut “Andes Widiansyah”, selaku Koordinator tenaga  Ahli kabupaten menjelaskanl terkait petuntuk teknis oprasional (PTO) Bangsaprasswakarya dan juga PTO Kegiatan Usaha Ekonomi Produktif – Usaha Ekonomi masyarakat (UEM) dan usaha ekonomi Desa (UED) secara terperinci baik mekanisme pembentukan tim pelaksana kegiatannya (TPK), maupun mekanisme pengawalan pelaksanaannya. ” saya berharap semua pendamping desa mampu mengimplementasikan hasil rakor ini untuk mendampingi desa, agar desa mampu menjalankan kegiatan desa sesuai jadwal yang sudah di tetapkan  sesuai peraturan dan regulasi yang di keluarkan Pemda kabupaten Lebak”.

Photo kegiatan rakor PDP,PDTI.dan PLD di GSG Desa malingping

Sementara Gun gun Gunawan TA Infrastuktur kabupaten Lebak lebih pokus menyoroti kegiatan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik di desa agar semua desa bisa melaksanakan kegiatan pembangunan sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah di tetapkan. Terkait formasi anggaran yang turun dari kas daerah ke kas desa di bagi 3 Tahap yakni 20%, 40% dan Akhir 40%, adapun aturan oprasional pelaksana kegiatan sudah di atur dalam PTO, pungaksnya.

Sementara Ade Tama PLD Kecamatan Bayah mengatakan harapannya peraturan tersebut di buat pada tahun sebelumnya sehingga dalam proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan bisa dilakukan lebih awal tidak harus menunggu PTO dulu keluar sementara Dana-Desa sudah masuk ke rekening desa sejak di febuari Akhir tapi blm bisa melaksanakan kegiatan karena PTO nya di bulan maret baru keluar sehingga jadwal kegiatan molor karena PTO berubah lagi.

Rd.Citonk

 

 

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *