Enam Guru Honorer Dipecat Gara gara Acungkan Dua Jari Dan Pegang Stiker Prabowo Sandi

Photo 6 guru honorer acungkan 2 jari dan pegang stiker Prabowo sandi.di ruang kelas

Bantenterkini .Tangerang 21 Maret 2019 Enam guru honorer di SMA 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang yang foto bersama sambil salam dua jari dan memegang stiker ‘Prabowo-Sandi’ , ahirnya dipecat Dinas Pendidikan Provinsi Banten.Aksi pemecatan yang dilakukan (BKD) Banten kini menjadi ramai di media online maupun di media cetak bahkan jadi perbincangan hangat di Facebook dan Twitter.kebanyakan netizen merasa kasihan pada ke 6 guru honorer tersebut, netizen pun memperbincangkan alasan pemecatan tersebut yang di anggap janggal padahal selama ini banyak terjadi dukungan yang tersebar dari mulai gubernur,bupati,camat, dan kepala desa yang terang terangan menyatakan dukungan pada calon 01 tapi aman saja

Berita pemecatan 6 guru honorer menjadi viral di media Online dan Cetak

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin membenarkan pemberhentian 6 guru honorer tersebut. Keenamnya adalah guru honorer di SMA 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang.

“Iya (dipecat), diputuskan Kepala Dinas Pendidikan sebagai tenaga pengajar,” kata Komarudin saat dikonfirnasi, Kamis (21/3/2019).

Katanya, pemberhentian 6 honorer itu berkaitan dengan larangan aktivitas politik praktis di lembaga pendidikan. Selain itu, mereka menggunakan atribut Pemprov Banten yang melekat di badan.

“Termasuk gajinya, gaji dari pemerintah dari APBD. Sehingga diberhentikan sebagai tenaga pengajar,” paparnya.

Dari keenamnya, lanjut Komarudin, ada yang telah mengajar selama 2-10 tahun. Ada guru matematika sampai olahraga. Sementara itu, untuk mengganti kekosongan, pihak Dinas Pendidikan melalui kantor cabang di Tangerang akan mencari guru pengganti.

Sebelumnya, 6 foto mereka menyebar di media sosial dan grup percakapan WhatsApp. Keenamnya menggunakan pakaian seragam PNS serta berpose salam dua jari dan memegang stiker. Akibatnya, Bawaslu Banten kemudian mencari kebenaran mengenai foto tersebut.

“Kita identifikasi itu, iya logo Pemprov Banten,” kata Komisioner Bawaslu Badrul Munir, pada Senin (18/3/2019) lalu.(deticom/LLJ)

Rd.Citonk

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *