Drs.Iip Makmur Sosok Politisi yang Selalu Dekat Dengan Masyarakat

Bantenterkini.Com Memilih wakil rakyat merupakan kesaksian anda bahwa orang yang anda pilih benar-benar orang yang baik, orang yang bisa dipercaya, orang yang bisa menjalankan amanahnya dan berintegritas. Bukan sekedar asal pilih, karena jika anda salah memilih orang, maka jika kelak orang yang anda pilih berlaku culas, khianat, tidak jujur dan melakukan tindakan korupsi, maka akan berimbas pada diri anda sendiri, karena kesaksian anda. Mau anda menambah beban dosa karena anda salah pilih orang?
Jangan hanya karena iming-iming sembako, amplop berisi uang (suap) yang akhirnya kepercayaan atau amanah anda digadaikan.

Photo kegiatan Drs.IIP makmur disaat kunjungan di daerah pada saat menjadi DPRD kab.lebak

Identifikasi dengan betul calon wakil rakyat yang akan anda pilih. Jangan sampai pribasa membeli kucing dalam karung, yang isinya ternyata kucing garong, celaka kita!

Inilah sosok calon DPRD propinsi Banten dapil Banten 8 dari Lebak.mengenal sosok Drs.Iip Makmur calon DPRD provinsi Banten ini sangat dekat dengan masyarakat IIp makmur yang lahir di lebak 03 Januari 1970 ini memulai karir sejak sekolah

Riwayat pendidikan SDN Mekarsari 2 th lulus 1984 SMPN Cikotok Lulus 1987
MA AL MARFUIYAH Lulus 1990
IAIN Sunan Gunung Djati Bandung Fakultas Syari’ah lulus 1994
Pengalaman Organisasi
Ketu Osis MA Al Marfuiyah
Pengurus Senat Mahasiswa Fak syari’ah
Pengurus ikatan Pemuda Tarbiyah Indonesia (IPTI) JABAR
Pengurus PMII Cab kab. Bandung
Ketu MUI kec. Cibeber 2007 s/d Sekarang perjalanan karirnya terus berlanjut sehingga pada tahun 2009 IIP makmur terpilih menjadi anggota DPRD kab. Lebak dari PKS dan diamanahi menjadi Ketua Fraksi PKS DPRD Lebak 2009 sd 2017,Ketua Komis 1 DPRD Lebak 2009 sd 2014,Ketua badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) DPRD Kab. Lebak.bahkan IIP makmur juga menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Fadhlu Robby Cilograng.
Dalam.perjalan karirnya IIP makmur cukup dikenal masyarakat luas bukan saja aktivitas nya di yayasan atau di DPRD kabupaten Lebak tapi IIP makmur juga sebagai sosok kiayi dan penceramah yang dekat dengan masyarakat.
Iip makmur adalah Anak dari KH. Najmudin bin KH. Ismail dan
Ibu Hj. Kuraesin bint KH. Sama’un
Beliau tinggal di
kampung cibeber Desa mekarsari Kecamatan . Cibeber Kabupaten lebak Banten
Latar belakang kehidupan calon yang akan kita pilih wajib kita ketahui agar siapa  yang kita pilih benar benar memperjuangkan masyarakat dan mampu menjalankan pungsinya sebagai wakil rakyat sehingga keberadaanya mampu menjadi wakil rakyat. Sebagai ibrah mari kita berkaca pada Hadits Nabi Shalallahu’alaihi wasallam berikut ini yang artinya :

Photo kegiatan Drs.Iip Makmur disaat mengisi acara pengajian di kec bayah

“Akan datang kepada manusia tahun-tahun yang penuh tipu daya, dimana pendusta dipercaya dan orang jujur didustakan, pengkhianat diberi amanah dan orang yang amanah dikhianati, dan berbicara di zaman itu para Ruwaibidhoh.” Ditanyakan, siapakah Ruwaibidhoh itu? Beliau bersabda, “Orang bodoh yang berbicara dalam masalah umum.” (HR. Al-Hakim)

Selanjutnya identifikasi tentang agamanya. Apakah calon wakil rakyat yang akan anda pilih orang yang beriman? Jangan sampai kelak, orang yang anda pilih malah membelakangi agama dan mengolo-olok agama.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَتَّخِذُواْ الَّذِينَ اتَّخَذُواْ دِينَكُمْ هُزُواً وَلَعِباً مِّنَ الَّذِينَ أُوتُواْ الْكِتَابَ مِن قَبْلِكُمْ وَالْكُفَّارَ أَوْلِيَاء وَاتَّقُواْ اللّهَ إِن كُنتُم مُّؤْمِنِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelummu, dan orang-orang yang kafir (orang-orang musyrik) sebagai WALI (pemimpinmu). Dan bertakwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman.” (QS: Al-Ma’aidah [5]: 57)

Rd.Citonk/El

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *