Inilah Cara yang Tepat Melihat Awan di Gunung Luhur.Negri Diatas Awan

 

 

Bantenterkini.com-Cibeber 24/09/2019, Viralnya wisata negeri diatas Awan Citorek, terus menjadi perbincangan bukan saja soal indahnya awan di kawasan wisata tersebut, tapi ada pula pengunjung yang merasa kecewa karena datang ke gunung luhur atau negeri diatas Awan tak sesuai yang diharapkan seperti foto-foto atau video yang viral, sebenarnya kesalahan bukan pada lokasi wisata tapi karena jadwal kunjungan pengunjung tersebut yang kurang tepat.

Berikut kutipan info yang dirilis akun Facebook inforangkasbitung terkait cara mencapai ke lokasi negeri diatas Awan dan jadwal bisa terlihatnya awan di gunung luhur :

” Bosan gak kalau admin ulas soal Gunung Luhur lagi ? Gimana dong banyak yang tanya. Biar gak jawab satu – satu admin jawab di sini sekalian ya … !

– Gunung Luhur ada dimana ?

Gunung Luhur terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jarak dari Rangkasbitung sekitar 70 kilometer, dari Serang 90 kilometer, Kota Tangerang 130 kilometer, Sementara dari Jakarta sekitar 140 kilometer.

Photo Gunung luhur, Negeri diatas Awan desa Citorek, Kec. Cibeber, kab. lebak, Banten

– Bagaimana Cara ke Gunung Luhur ?

Jika dari Rangkasbitung bisa melalui rute via Cipanas, melewati Ponpes La Tansa, Lebak Gedong hingga melewati Gerbang Wewengkon Adat Citorek. Teruskan perjalanan hingga ke Gunung Luhur.

Sementara dari Jakarta bisa via Rangkasbitung atau Jasinga. Jika via Jasinga, yakni lewat Kota Bogor – Lewiliang, Jasinga hingga melewati perbatasan Jabar – Banten di Cipanas, ambil kiri ke Ponpes La Tansa, teruskan hingga Citorek dan Gunung Luhur.

Lama perjalanan dari Rangkasbitung 1 – 2 jam, dari Serang 2 – 3 jam, sementara dari Jakarta 3 – 5 jam.

– Apakah ada penginapan?

Belum ada penginapan permanen. Tapi bisa menginap di rumah warga (tarif dengan negosiasi), atau menginap di warung – warung yang menyediakan kamar dengan tarif 150 – 250rb. Paling mudah adalah sewa tenda langsung pakai tarifnya 80rb rupiah.

– Ada fasilitas apa saja?

Toilet, mushola, warung, parkir roda empat dan dua hingga wifi.

– Biaya apa saja yang dikeluarkan?

Tiket masuk Rp5000. Parkir roda dua Rp5000, roda empat Rp10.000. Penginapan, hingga makan dan jajan sesuai pilihan kantongmu.

– Kapan waktu paling tepat?

Pagi hari pukul 05.30 WIB hingga 08.00 WIB saat musim panas. Akhir pekan sangat ramai wisatawan, jika ingin sepi, pada weekdays saja.

– Bagaimana akses jalan?

Dari Jakarta, Serang, Rangkasbitung hingga Cipanas Mulus. Kecuali sekitar dua kilometer ke Gunung Luhur masih dalam pembangunan. Tapi bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat atau roda dua

Sumber #inforangkasbitung

Rd.Citonk

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *