Bumdes Dewara Desa Warungbanten Raih Penghargaan Terbaik Pertama Se-Indonesian Kategori Bumdes Inovatif

Jakarta, (25/11) bantenterkini.com- BUMDes Dewara Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi banten, menerima penghargaan terbaik 1 (satu) Bumdes Inovatif Program Inovasi Desa (PID) 2019 dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia.

Ruhandi sebelah Kiri

Kepala Desa Warungbanten Ruhandi, menerima penghargaan tersebut bersama dengan 18 Kepala Desa lainnya. Kepala Desa Warungbanten mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak di Pemerintahan Desa Warungbanten, Terutama Pengurus BUMDes, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa serta Jajaranya, DPMD Kab. Lebak, Ibu Bupati Lebak dan Bpk. Gubernur Banten atas dorongan motivasinya sehingga kami bisa memberikan yang terbaik bagi Desa, dan Alhamdulillah kita diberi penghargaan ini”

Acara yang diselenggarakan di Hotel Merlyn Park Jakarta(24-27/11/2019) merupakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2019 dan secara Langsung dibuka Oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin. Penggagas Aacra yaitu Mentri PDTT BPk. Abdul Halim Iskandar, dan semua lembaga terkait turut hadir dalam acara tersebut dan tetunnya intansi atau lembaga yang menerima penghargaan Program Inovasi Desa Tahun 2019.

Sementara itu Ketua BUMDes, mengucapkan rasa syukurnya atas diraihnya sebagai BUMDes terbaik, semoga BUMDes bisa mempertahankan dan terus berkontribusi untuk kemajuan Desa Warungbanten.

Adapun Provinsi Banten mendapatkan 4 penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang diantaranya Terbaik 1 BUMDes Inovatif dari Desa Warungbanten Kab. Lebak, Terbaik 3 Embung Inovatif dari Desa Muruy Kab Pandeglang, Penghargaan untuk Gubernur Banten Atas Dukungan Pelaksanaan Program Inovasi Desa dan Penghargaan Untuk Bupati Lebak Atas Dukungan Pelaksanaan Program Inovasi Desa. Sumber : warungbanten.id

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *