173 Pendamping Desa Di Kabupaten Lebak Tandatangani Surat Perjanjian Kerja (SPK) Masa Kerja Tahun Anggaran 2020

photo kegiatan penandatanganan kontrak kerja pendamping desa

Bagikan ini

Bantenterkini.com-Lebak, Dalam rangka meningkatkan dan evaluasi inerja pendamping lokal desa yang bertugas di Kabupaten Lebak, satker P3MD provinsi Banten lakukan kontrak kerja pendamping se-kabupaten Lebak dengan sistem tunjuk langsung yang berlokasi di aula pondok pesantren Darussaadah kecamatan Cimarga,

Photo pendamping desa se-Kabupaten Lebak

Dalam penandatanganan kontrak pendamping desa tersebut hadir Plt. Kadis DPMD provinsi Banten, Dr. Dra. Enong Suhaeti, Msi, Sekdis H.Didin Aliyudin SKM.M.Kes, Dinas PMD kabupaten Lebak Suparman dan KPW Provinsi Banten Asep Ma’ruf.

Penandatangan yang di hadiri 173 pendamping desa se kabupaten Lebak diantaranya Tenaga Ahli (TA) 6 orang, Pendamping desa pemberdayan (PDP) 48 orang, Pendamping Desa Tehnik Infrastuktur (PDTI ) 26 orang, dan Pendamping Lokal Desa (PLD) 95 orang, dalam kegiatan tersebut Plt. kadis DPMD provinsi banten Dr.Dra Enong Suhaeti Msi. memberikan penghargaan pada 3 pendamping desa diantaranya PDTI Ai ihsani Kec. Wanasalam, PDP Asep Saepudin dari Kec Cineber, dan PLD Elna Syamsudin dari kec. Cibeber sebagai pendamping terbaik 2019.

Photo penandatangan surat perjanjian kerja (SPK) pendamping desa kab lebak

Dalam sambutannya Plt. Kadis DPMD Provinsi Banten, Dr.Dra Enong Suhaeti Msi. Mengatakan agar para pendamping desa bisa meningkatkan kinerja Pendampingan di desa dampingannya agar desa bisa mandiri dan mampu membuat perubahan di semua desa dampingannya, pendamping juga harus bisa menjadi motor penggerak untuk kemajuan desa, saya harapkan dengan di tandatanganinya surat perjanjian kerja (SPK) untuk masa kerja 2020, saya pastikan kontrak kerja ini tunggal tidak ada lagi kata double Job, pendamping desa tidak boleh merangkap pekerjaan yang di biayai oleh APBN cukup jadi pendamping desa, jangan lagi ada yang masih di PKH Jamsos ratu dan yang lainya, kita berikan kesempatan pada yang lain, saya tidak mau kedepan ada lagi pendamping yang double Job.

Photo pemberian penghargaan pada PLD terbaik 2019

Saya mendapatkan aduan bahwa Sanya banyak pendamping desa yang double Job dan bekerja pada dinas lain, maka saya pastikan kedepan tidak ada lagi yang seperti itu,saya juga sangat apresiasi pendamping kabupaten Lebak sangat menonjol sehingga bisa menjadi perbandingan kabuapaten yang berada di provinsi Banten, saya minta mari kita tingkatkan kinerja Pendampingan agar desa lebih maju lagi !

Photo pemberian penghargaan pada pendamping desa cibeber

Saya juga berharap pada semua pendamping bisa bekerja dengan baik agar kemajuan desa bisa terlihat signifikan, mari kita satukan misi kita kedepan agar program pemerintah termasuk Stunting bisa terlaksana dengan baik.pungkasnya.

Sementara koordinator TA kab Lebak Andes widiansyah mengatakan kedepan pendamping desa bisa lebih fokus pada kegiatan di 4 bidang diantaranya bidang pemberdayaan masyarakat desa, pembinaan, Pembangunan, dan pemerintahan desa, dan saya minta semua pendamping desa untuk memaksimalkan pendampingan di semua dampingan di desanya masing masing pungakasnya.

Rd.citonk/el

Bagikan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *