2022, PLN Kembali Bangun Satsiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU) Di KP3B Banten

oleh

Bantenterkini.com – PT PLN Persero kembali akan membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Umum (SPKLU) di Provinsi Banten.

Pembangunan SPKLU sendiri direncanakan akan dibangun di sekitar Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Kota Serang pada tahun 2022 ini juga.

Hal itu sejalan dengan diteribitkannya Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah pada tanggal 13 September 2022 dan mulai berlaku sejak ditandatangani.

Baca Juga:  P2TP2A Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan di Sekolah dan Pesantren

Dimana, Peraturan ini bertujuan untuk percepatan pelaksanaan program penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintahan daerah (Pemda).

Baca Juga:  Lewat Co-Firing, 40 PLTU PLN Grup Mampu Turunkan Emisi Hingga 429 Ribu Ton CO2

“Targetnya tahun ini (Pembangunan SPKLU), Untuk di Serang rencana kita akan bangun di kawasan KP3B. Sekarang sedang proses administrasinya,” jelas General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Awaluddin Hafid, Kamis (22/9/2022).

Menurut Awaluddin, pembangunan SPKLU di Banten bukan baru kali ini saja. Namun, sebelumnya juga sudah ada di beberapa daerah lainya di wilayah Provinsi Banten. Antaranya, di Aeon mall,mall Karawaci, Tangcity mall,dikantor PLN Cikokol dan di Metropolis.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Makmur Cipta Pangan Rangkasbitung Banyak Posisi Dibutuhkan

“Kalau di Provinsi Banten sudah ada di Aeon Mall, Supermall Karawaci, Tangcity Mall, Metropokis dan di Kantor PLN UID Banten di Cikokol, Tangerang,” beber Awaluddin.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini