6 Orang Jadi Korban Calo Tenaga Kerja di Kabupaten Serang

oleh

BANTENTERKINI.COM – Calo tenaga kerja di wilayah Serang Timur kembali meresahkan masyarakat. Terbaru, sebanyak 6 orang menjadi korban penipuan oleh oknum calo yang menjanjikan kerja di salah satu pabrik sepatu terkemuka di wilayah tersebut.

Korban penipuan tersebut mengaku telah mengeluarkan uang mulai dari Rp9 juta hingga Rp30 juta. Mereka diiming-imingi akan diterima bekerja di salah satu pabrik sepatu terbesar di Cikande, Kabupaten Serang.

Modus operandi yang dilakukan oleh oknum calo tersebut adalah meminta korban untuk mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Setelah korban mengikuti pelatihan, mereka tidak kunjung dipekerjakan.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Berikan Ribuan Paket Sembako ke Korban Banjir

Salah satu korban, Iroh mengaku telah mengeluarkan uang Rp 9 juta untuk mengikuti pelatihan. Ia mengaku kecewa karena tidak kunjung dipekerjakan.

“Saya sangat kecewa karena sudah mengeluarkan uang banyak tapi tidak kunjung dipekerjakan,” kata Iroh.

Baca Juga:  Jokowi Ungkap Strategi Pemerintah Atasi Potensi Macet Parah Saat Mudik

Sementara itu, kuasa hukum korban, Jamaluddin SH, mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Serang. Ia berharap pelaku dapat segera ditangkap dan dihukum sesuai dengan perbuatannya.

“Kami berharap pelaku segera ditangkap dan dihukum sesuai dengan perbuatannya,” kata Jamaluddin.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu(10/1/2024). Kasat Reskrim Polres Serang AKP Andi Kurniady Eka Setyabudi membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dan akan segera menangkap pelaku.

Baca Juga:  Wilayah di Banten dengan Penduduk Kemiskinan Terbanyak 2023, Kabupaten Lebak dan Serang Penyumbang Terbanyak

“Iya benar ada laporannya ke kami. Saat ini masih tahap penyelidikan. Yang resmi baru dua korban yang laporan. Kerugian nya berkisar puluhan juta. Jadi nanti kita selidiki dulu,” ujarnya.***