758.327 Pekerja Tak Dapat BLT Subsidi Gaji, Ini Penyebabnya

oleh
Uang BLT Gajih

Bantenterkini.com – Sebanyak 758.327 para buruh atau pekerja tidak mendapatkan BLT subsidi gajih, atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari penerima bantuan BLT subsidi gajih.

Informasi penerima BSU mendatang yang diperoleh Kementerian Tenaga Kerja (kemenaker) menjadi 8.508.527 penerima subsidi gajih karyawa untuk tahap selanjutnya. Kemudian, setelah dilakukan pengecekan dan konfirmasi, ditemukan 758.327 informasi tentang data ganda atau mereka mendapatkan bantuan sosial lainnya dari pemerintah. Informasi tersebut dianggap belum memenuhi prasyarat penerima Program BSU.

“Informasinya sudah kami cek untuk para pekerja atau buruh yang mendapatkan bantuan sosial lainnya dan kami hilangkan datanya dari informasi penerima BSU,” kata Indah Anggoro Putri, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga:  Pekerja Menanti BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cepat Cair

Indah menjelaskan, rencana penyalurasn BSU untuk parah buruh sudah disalurkan kepada 6.991.873 tenaga kerja atau buru dengan alokasi anggaran sebesar Rp6,9 triliun.

“Kami juga mendapat data tambahan, kami perlu melaporkan BSU. Alhamdulillah, progres penyaluran yang segnifikan, dari target 8.783.350 pekerja,” kata Indah.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini