Adde Rosi Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR-Ri di Kabupaten Lebak

oleh

Bantenterkini.com – Anggota MPR RI Fraksi Golkar, Adde Rosi Khoerunnisa, menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada puluhan warga dari berbagai Kecamatan dan Desa di Kabupaten Lebak.

Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan, Sosialisasi 4 Pilar penting guna menanamkan kesadaran kepada publik, tentang konsep berbangsa yang penuh toleransi. Acara ini diikuti oleh 150 peserta dari kalangan masyarakat, mahasiswa dan tokoh agama.

“Sosialisasi empat pilar ini penting untuk terus menanamkan kesadaran kepada publik tentang konsep berbangsa yang penuh toleransi, menghargai perbedaan, welas asih, gotong royong, dan menghargai hukum,” ujar Adde Rosi di sela-sela acara sosialisasi empat pilar yang digelar di Gedung PGRI Kabupaten Lebak, Minggu (25/06/2023).

Baca Juga:  Anis Lathifa, Srikandi PLN Pastikan Kenyamanan Pemudik Mobil Listrik di SPKLU Merak

Adde Rosi juga mengatakan, seluruh anggota MPR ditugaskan untuk menggencarkan sosialisasi empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pancasila adalah ideologi dan dasar negara, UUD 1945 adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Adde Rosi Jadi Ketua BKOW Provinsi Banten Periode 2022-2027

“Keempatnya merupakan tiang penyangga yang menjaga dan menjadi panutan dalam keutuhan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Adde Rosi.

Anggota MPR yang kerap akrab disapa Bu Aci itu mencontohkan bagaimana Pancasila mampu merefleksikan nilai luhur bangsa Indonesia, seperti religiositas, kemanusiaan, nasionalisme, gotong royong, dan keadilan.

“Bung Karno menggali nilai luhur bangsa sehingga lahirlah Pancasila lewat permenungan yang mendalam. Dan Pancasila terbukti lintas zaman lintas generasi dalam menjawab segala tantangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Jelang Arus Balik Lebaran 2024, GM PLN Banten Cek Langsung Kesiapan SPKLU Rest Area 68

Dengan sosialisasi empat pilar itu, Adde Rosi menambahkan, pemahaman publik terhadap nilai-nilai kebangsaan bisa semakin meningkat.

“Bisa semakin toleran, merayakan perbedaan, sekaligus melawan penyebaran radikalisme di masyarakat,” tuturnya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini