Amankan Pasokan Listrik Idul Adha 2023, PLN Banten Siagakan Personel 24 Jam

oleh
Pasokan Listrik Idul Adha 2023

Bantenterkini.com – Jelang Idul Adha 1444 Hijriyah, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan setiap personil dan peralatan siap siaga 24 jam guna menjaga keamanan dan keandalan pasokan listrik untuk memastikan kenyamanan ibadah umat muslim dalam melaksanakan kegiatan kurban dengan menggelar Apel Siaga Idul Adha 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Halaman Parkir Mall Metropolis, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Apel Siaga Kelistrikan dihadiri oleh jajaran manajemen PLN UID Banten hingga unit pelaksana dan unit layanannya serta petugas pelayanan teknik (yantek). Bertindak sebagai Pembina Apel adalah General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis. Siaga Idul Adha 1444 H tahun 2023 di PLN UID Banten dilaksanakan mulai 27 Juni sampai dengan 02 Juli 2023.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Muklis menyampaikan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, kondisi pasokan listrik di wilayah kerja PLN UID Banten dalam kondisi aman dan tercukupi dengan Daya Mampu 5.660 MW, Beban Puncak Tertinggi 3.909 MW dan Cadangan Daya 1.751 MW.

Baca Juga:  PLN UID Banten Pastikan Siaga 24 Jam Selama Mudik Lebaran 2024

“PLN UID Banten pastikan pasokan listrik andal agar masyarakat tetap nyaman dan fokus dalam beribadah dan melaksanakan kurban di Idul Adha 1444 H, kami juga menyiapkan posko siaga Idul Adha sebanyak 16 titik lokasi yakni 6 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan 1 Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) serta 9 Unit Layanan Pelanggan (ULP) tersebar di Provinsi Banten, dan 2 lokasi siaga prioritas yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara (Kediaman RI 2)”, ungkap Abdul Mukhlis.

Baca Juga:  Safari Politik ke Banten, Ganjar Pranowo Sowan ke Abuya Muhtadi

Lebih lanjut Abdul Mukhlis menjelaskan jumlah Personil Siaga Idul Adha 2023 sebanyak 1.368 orang terdiri dari Personil PLN 148 orang, Personil TAD dan Mitra Kerja 1.220 orang. Peralatan pendukung 75 unit, Kendaraan pendukung 197 unit dan Material Cadang Gangguan tersedia dalam jumlah cukup. Untuk jumlah SPKLU sebanyak 15 unit terdiri dari 4 unit kapasitas 50 kW, 6 unit kapasitas 25 kW, 2 unit kapasitas 22 kW dan 3 unit kapasitas 7 KW yang tersebar di 12 (dua belas) Lokasi di Provinsi Banten.

Untuk mempermudah akses layanan kelistrikan saat Idul Adha 1444 H, PLN menghimbau pelanggan untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Appstore dan Playstore secara gratis. Melalui PLN Mobile pelanggan dapat memanfaatkan berbagai macam fitur layanan seperti catat meter mandiri swacam (tanggal 23-27), layanan pengaduan, pembelian token atau pembayaran listrik, dan banyak fitur lainnya.

Baca Juga:  Honda Banten Siapkan AHASS Siaga dan AHASS Siaga+ Selama Periode Mudik - Balik Lebaran 2024

PLN UID Banten turut memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Kurban yang bersamaan dengan momen Liburan Sekolah ini agar dapat membayar tagihan listrik sebelum jatuh tempo, ataupun mengisi token listrik melalui Aplikasi PLN Mobile serta mencabut peralatan listrik yang tidak digunakan sebelum meninggalkan rumah demi keamanan dan keselamatan kelistrikan.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini