Andika Hazrumy Jalani Wawancara Bakal Calon Bupati Serang di DPD PDIP Banten

oleh

BANTENTERKINI.COM – Bakal calon Bupati Serang dari Partai Golkar menjalani wawancara dengan Tim penjaringan Bacakada (bakal calon kepala daerah) DPD PDI Perjuangan di kantor DPD PDIP, Kota serang, Kamis (9/5).

Wawancara dilakukan sebagai tahap selanjutnya dari proses penjaringan bacakada PDIP di Provinsi Banten yang akan diusung pada Pilkada 2024, termasuk untuk diusung PDIP pada Pilkada Kabupaten Serang 2024.

“Bagus, tadi hasilnya Pak Andika, semuanya bagus,” kata salah satu anggota tim penjaringan tersebut yang dinamai Tim 5, Sabdo Waluyo, saat ditanya mengenai hasil wawancara dengan Andika, usai mewawancarai Andika.

Baca Juga:  Prodi Teknik Industri UNPAM Melakukan PKM Pelatihan Laporan Laba Rugi di Serang

Namun demikian Sabdo menolak memberikan bocoran lebih jauh mengenai hasil wawancara dimaksud. Menurutnya, kepada Andika, Tim 5 fokus dengan pertanyaan mengenai kerja sama partai yang akan dibangun Andika seandainya jadi diusung oleh PDIP.

Baca Juga:  Bawaslu Kabupaten Serang Perketat Pengawasan Jelang Pemilu 2024

“Ya, menyangkut koalisi lah, koalisi seperti apa yang akan dibangun dalam pengusungan nanti,” ujarnya.

Lebih jauh Sabdo mengatakan hasil wawancara tersebut selanjutnya akan dilaporkan ke DPP PDIP untuk kemudian diputuskan oleh DPP PDIP mengenai siapa bacakada yang akan diusung.

Baca Juga:  Survei JSI Pilkada Kabupaten Serang, Andika Unggul Telak

Namun demikian, kata dia, masih ada sejumlah tahap sebelum keputusan DPP PDIP mengenai hal tersebut di antaranya yaitu survey popularitas dan elektabilitas bacakada yang akan digelar pertengahan Mei ini.

“Nanti juga kan kandidat (bacakada) akan di-fit and proper test juga sama DPP,” imbuh Sabdo.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini