Anggota MPR RI Adde Rosi Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Pandeglang

oleh

PANDEGLANG – Anggota MPR RI sekaligus Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil Kabupaten Pandeglang dan Lebak Adde Rosi Khoerunnisa, menggelar acara sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika), di Wisma PKPRI , Desa Mekarsari, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Pandeglang, Kamis (9/5/2024).

Adde Rosi mengatakan, empat pilar kebangsaan merupakan perwujudan nilai-nilai dari Pancasila yaitu mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang juga sekaligus bisa mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  PMII Kembali Turun Aksi, Tantang KPK dan PPATK Periksa Bupati Pandeglang

Lebih lanjut Adde Rosi mengatakan, dalam kondisi saat ini, banyak sekali masukan yang didapati dari masyarakat yang ada di Kabupaten Pandeglang untuk dibawa kadalam rapat di DPR RI nanti.

“Hari ini banyak masukan yang disampaikam teman-teman dari Kabupaten Pandeglang yang menjadi masukan bagi saya saat rapat kerja di DPR RI nanti,” terangnya.

Baca Juga:  Telkomsel 5 Kali Berturut-turut Raih Best Mobile Network dari Ookla

Selain itu, menurut Adde Rosi 4 Pilar Kebangsaan penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia, menurut dia, agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kokoh, serta masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga:  Berkas Yangto P21, Kejari Pandeglang Tunggu Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini menjadi penting karena ada tanggungjawab kita bersama untuk membentengi para remaja kita dengan nilai-nilai Pancasila yang diwariskan oleh para pendiri bangsa,” kata Adde Rosi.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini