Anis Lathifa, Srikandi PLN Pastikan Kenyamanan Pemudik Mobil Listrik di SPKLU Merak

oleh
oleh

BANTENTERKINI.COM – Pelabuhan Merak, Banten menjadi salah satu kawasan yang dipadati oleh pemudik saat momentum mudik lebaran. Agar arus mudik dapat berjalan dengan lancar dan nyaman, maka PT PLN (Persero) UID Banten melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cilegon siap siaga menjaga keandalan kelistrikan selama masa mudik berlangsung.

Adalah Anis Lathifa, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cilegon yang mengawal keandalan listrik di Kota Cilegon terutama di Pelabuhan Merak, Banten. Sepanjang Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H, dirinya terjun langsung untuk bersiaga dan memastikan pasokan listrik aman.

“Kota Cilegon adalah simbol gerbang kedatangan dan kepergian untuk Pulau Jawa ke Pulau Sumatera, selain itu Kota Cilegon ini adalah kota yang tidak pernah padam dalam kegiatan perekonomian dikarenakan banyaknya Industri Strategis. Untuk itu ULP Cilegon dengan sigap memastikan kehandalan fasilitas kelistrikan dan posko pelayanan terdepan selalu siap siaga, tidak mengenal kedip dan padam,” ujar Anis.

Baca Juga:  Kumpulan Para Pemuda di Kota Cilegon Kompak Dukung Airin

Dalam hal menjaga kehandalan pasokan listrik, Dirinya telah mensiagakan sebanyak 78 personil yang siap siaga, serta menyediakan 2 titik posko mudik yang berlokasi di kantor ULP Cilegon dan Mall Sosoro Pelabuhan Eksekutif Merak dengan jumlah petugas jaga sebanyak 31 personil.

“ULP Cilegon menyiapkan tim yang siap siaga menjaga keandalan listrik selama Hari Raya. Untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik tidak perlu khawatir karena ada 2 titik SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang digunakan untuk mengisi daya. Lokasinya ada di Mall Sosoro Pelabuhan Eksekutif Merak dan Simpang Raya merak atas yang juga terdapat petugas siaga untuk membantu apabila terdapat kendala pada saat pengisiian kendaraan listrik,” jelas Anis.

Baca Juga:  Strategi Dilakukan Pj. Gubernur Banten Dalam Penanganan Stunting

Dirinya juga mengajak para pemudik yang melewati Pelabuhan Merak untuk beristirahat dan melepas lelah di posko mudik yang disediakan oleh PLN.

“Pemudik yang kelelahan bisa mampir di posko mudik yang telah kami sediakan. Ada sofa untuk beristirahat, charging station, akses internet, makanan, minuman seperti air mineral ataupun kopi untuk melepas kantuk, bahkan kursi pijat yang tentunya dapat mengurangi rasa lelah akibat perjalanan jauh,” ucap Anis.

Lokasi Posko Mudik PLN di Pelabuhan Merak ini tepat di SPKLU Mall Sosoro Pelabuhan Eksekutif Merak sehingga bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik dapat bersantai sambil menunggu daya pada baterai mobilnya penuh.

“Pemudik yang menggunakan kendaraan listrik dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile karena terdapat fitur-fitur yang mendukung kenyamanan dalam perjalanan mudik. Seperti Fitur Trip Planner yang memudahkan pemudik untuk mengetahui titk SPKLU; Fitur scan barcode SPKLU untuk kemudahan dalam melakukan charging; dan fitur pop-up siaga SPKLU, di mana pengguna mobil listrik yang mengalami permasalahan kehabisan daya di tengah perjalanan dapat langsung berkomunikasi dengan hotline SPKLU yang siap memberikan layanan,” urai Anis.

Baca Juga:  Dirut PLN Pastikan Keandalan Listrik dan Kecukupan Pasokan Selama Liburan Idul Fitri

Pada akhirnya, Anis memaknai hari raya Idul Fitri dengan rasa bangga pasalnya menghadirkan listrik yang andal demi kelancaran ibadah umat muslim di Kota Cilegon ini merupakan tugas mulia yang harus ia emban.

“Sebagai bagian tugas dari PLN, siaga keandalan memang menjadi bagian dari pelayanan sehingga kami siap menjaga listrik terus terang untuk senyum pelanggan di hari lebaran,” katanya.