oleh

Bangun Unit Sekolah Baru, Masyarakat Apresiasi Pemprov Banten

LEBAK – Pemerintah Provinsi Banten dibawah kepemimpiman Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Banten mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh di Lebak Utara Kecamatan Leuwidamar Bojongmanik dan khususnya Kecamatan Cirinten atas direalisasikannya Unit Sekolah Baru (USB) tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Ketua Apdesi Kecamatan Cirinten, Niptahudin mengatakan bahwa pembangunan Unit Sekolah Baru merupakan tercapainya pemerataan akses pendidikan di wilayah yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat.

“Kami mengucapakan terima kasih kepada PLH SMA Cirinten yang telah bersabar bergerak ke rumah-rumah menyampaikan bahwa pendidikan itu penting sebagai pembentuk generasi di masa yang akan datang dan sudah sepatutnya kami masyarakat Cirinten memberikan ucapan terimkasih sebagai bentuk kongkrit dari apa yang telah di lakukanya hingga kami masyarakat Cirinten dapat diwujudkan tahun sekarang 2021 dengan adanya pembangunan sarana pendidikan SMA yang ada di Kecamatan Cirinten khususnya di wilayah Desa Cirinten” ujar Ketua Apdesi Kecamatan Cirinten, Niptahudin 

Sementara itu, Camat Ciriten Mahfud Basyir.S.Pd.MM mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Banten Gubernur dan Wakil Gubernur Banten atas direalisasikannya Unit Sekolah Baru di Kecamatan Cirinten.

“Saya mewakli masyarakat Kecamatan Cirinten dengan telah di bangunnya Unit Sekolah Baru SMA Negeri di Kecamatan Cirinten yang berlokasi di wilayah kedekatan wisata menuju ke wilayah Baduy tepatnya desa Ciriten dan Desa Karangnunggal mudah mudahan masyarakat Kecamatan Cirinten selalu berminat melanjutkan ke jenjang SLTA semakin tinggi ketimbang tidak melanjutkan sehingga dengan adanya USB SMAN I Cirinten dapat memberikan kesadaran kepada orang tua yang sekarang anaknya duduk di jenjang SLTP agar bisa melanjutkan ke jenjang SLTA di mana di Kecamatan Cirinten ada dua pilhan untuk melanjutkan bisa ke SMKN I Cirinten dan SMAN 1 Cirinten,” ungkapnya.

Mahfud Basir.S.Pd.MM mengungkapkan dalam beberapa 2 bulan yang lalu Kecamatan Cirinten sering kedatangan pejabat Dindik Banten diantarannya Kabid SMA dan Kasi Sapras untuk berkoordinasi terkait akan di bangunnya sekolah SMAN di Cirinten yang di pelopori oleh pengelola PLh. Ahmad Solaeman Madun yang selalu berkomunikasi terkait rencana sekolah tersebut.

Selain itu, salah satu tokoh masyarakat KH. Jumanta yang akrabnya di sebut H. Sulam mengungkapkan sangat terharu bangga bahwa di Kecamatan Cirinten ada dua sekolah tingkat SLTA. “ini juga tak lepas dari bentuk perjuangan pengelola yang telah berjuang memperjuangkan pendidikan di wilayah Kecamatan Cirinten,” pungkasnya. (Adv)

Komentar