Berkat PLN Peduli, Komunitas Petani Lele “Flamboyan Farm” Bisa Panen 4 Kali Lipat

oleh

Bantenterkini.com – Komunitas Petani Lele Flamboyan Farm di Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, kini bisa tersenyum senang. Pasalnya saat ini mereka baru saja menikmati hasil panen anakan lele yang berkali-kali lipat paska mendapatkan bantuan dari PLN Peduli.

Sebelumnya Komunitas Flamboyan Farm ini hanya memiliki delapan kolam bioflok. Hasil panen anakan ikan lele dari kolam tersebut pun hanya mampu memenuhi kebutuhan dua petani kecil di sekitar Flamboyan Farm.

Namun kini hal tersebut tidak perlu lagi dikhawatirkan, karena saat ini Komunitas Flamboyan Farm tersebut telah mendapatkan bantuan berupa pendampingan dan tambahan kolam pembibitan ikan lele.

Baca Juga:  Wakil Gubernur Banten Minta Penanganan Banjir Fokus Penyelamatan Warga

Ketua Komunitas Flamboyan Farm, Hermanto, menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan oleh PLN sangat membantu kelompok petani untuk menjalankan dan mengembangkan usaha.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari PLN kini kami dapat lebih banyak men-supply anakan lele untuk para petani. Jangkauan kami pun menjadi lebih luas lagi, yang semula hanya untuk dua petani kecil di sekitar Kelurahan Mekar Bakti, kini kami bahkan dapat mengirimkan untuk Kawasan Kabupaten Tangerang,” ujar Hermanto.

Baca Juga:  Rizki Aulia Rahman Natakusumah Boyong Anggaran Puluhan Miliar ke Pandeglang

PT PLN (Persero) UID Banten melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli memberikan bantuan berupa tambahan kolam lele, instalasi pengairan, dan pendampingan.

“Dengan pendampingan dan pelatihan ini sangat membantu meningkatkan produktivitas dan penjualan anakan lele. Bahkan kami merasakan peningkatan omset sebesar empat kali lipat,” tambah Hermanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *