BKOW Banten Bantu Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk di Kabupaten Pandeglang

oleh
Pencegahan Stunting di Kecamatan Keroncong, Kabupaten Pandeglang, Senin (15/08/2022)

Bantenterkini.com – Angka stunting di Kabupaten Pandeglang dinilai masih tinggi. Menurut data yang di dapat oleh Ketua BKOW Provinsi Banten, Hj Adde Rosi Khoerunnisa, bahwa Kecamatan Koroncong menjadi salah satu tingginya angka stunting di Kabupaten Pandeglang.

” Data yang saya terima untuk kasus Stunting di Kabupaten Pandeglang cukup tinggi salah satunya kecamatan koroncong, oleh karena itu saya bersama Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas BP3AKB dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, terjun langsung untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya mencegah stunting,”ungkap Adde Rosi usai melakukan reses gedung Koguri Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Senin 15 Agustus 2022.

Ketua BKOW Banten ini yang juga sebagai Anggota Komisi III DPR RI menilai, peran ibu sangatlah penting untuk mencegah tingginya angka stunting pada balita.

Baca Juga:  Terus Mendapat Perhatian Masyarakat, Airin Rachmi Diany Diminta Atasi Masalah Pengangguran di Banten

” Kita mengundang para ibu- ibu yang memiliki anak usia dini, untuk memberikan pemahaman ilmu dan hal yang paling menarik, kita mendatangkan chef untuk bisa memberikan asupan gizi yang baik. Karena bagaimanapun juga stunting itu juga bisa kita cegah dengan asupan gizi yang dibutuhkan oleh bayi mulai dari kandungan sampai usia 1000 hari,”katanya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini