Cara Mendapatkan Sertifikat Lulus Kartu Prakerja

oleh
Kartu Prakerja

Bantenterkini.com – Badan Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengungkapkan bahwa para peserta Prakerja yang telah selsai melakukan pelatihan maka akan langsung mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini biasanya akan muncul di dashboard situs Prakerja paling lambat satu hari setelah PMO mendapatkan laporan jika telah menyelesaikan pelatihan.

Namun, beberapa peserta beberapa kali belum mendapatkan sertifikat. Hal ini biasanya terjadi karena jaringan web tidak dalam kondisi baik dan sedang banyaknya pengguna yang mengakses.

“Jika sertifikat belum muncul, bisa menghubungi Custemer Service Platfom Digital,” kata PMO melalui transfer pada otoritasnya Instagram @prakerja.go.id, seperti dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (14/ 9).

Baca Juga:  Nikita Mirzani Dijemput Paksa Polresta Serang di Senayan City

Di sisi lain, peserta dapat melengkapi formulir pengaduan sertifikat KartuPrakerja. Keluhan ini harus digabungkan dengan tangkapan layar dasbor di pembelian pelatihan dan penyelesaiian pelatihan.

Untuk sementara, jika terjadi kesalahan dalam sertifikat, misalnya susunan nama tidak sesuai, maka peserta tersebut dapat menghubungi lembaga pelatihan untuk membetulkannya.

  • Jika sertifikat tidak muncul di dasbor Pra-Kerja, anda harus menunggu beberapa saat. Sertifikat akan muncul di dashboard setelah menyelesaikan pelatihan selambat-lambatnya satu hari kerja setelah, setelah para peserta menyelesaikan pelatihan. Jika sertifikat belum muncul, Anda dapat menghubungi lembaga pelatihan yang ada beli, dan menghubungi Custemer Service
  • Jika nama pada sertifikat tidak sesuai dengan nama Anda, Anda dapat menghubungi lembaga pelatihan untuk konfirmasi tambahan. Pastikan Anda menggunakan nama asli Anda pada profil akun Anda, sehingga nama pada nanitnya akan sesuai dengan nama asli Anda
  • Jika link sertifikat di dashboard tidak bisa dibuka, pastikan terlebih dahulu cek jaringan anda dalam keadaan baik dan stabil. Kemudian, Anda bisa mencoba lagi untuk membuka link sertifikat jika mengalami kegagalan. Jika Anda benar-benar mengalami masalah, Anda dapat melengkapi dan mengisi formulir prngaduan, serta tangkapankan layar dasbor di link sertifikat.
Baca Juga:  Terpilih Aklamasi Farid Mukti Pimpin BPD HIPKA Kabupaten Lebak

Informasi lebih lengkapnya bisa cek di: www.prakerja.go.id/tanya-reply

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini