Desa Bandung Resmi Buka Outlet Pusat Oleh-oleh

oleh

Bantenterkini.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bandung resmi melaunching Outlet Pusat Oleh-oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) warga dekat Desa Bandung di Jalan Raya Maja-Cibiuk, Kecamatan Banjar, pada Jum’at (20/1/2023).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, bahwa dengan adanya Outlet Pusat Oleh-oleh Bumdes warga dekat Desa Bandung, Pemerintah Kabupaten Pandeglang sangat mengapresiasi Bumdes Bandung tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi adanya Pusat Oleh-oleh Bumdes warga dekat Desa Bandung ini. Dengan adanya Pusat Oleh-oleh khas Banjar ini, diharapkan bisa meningkatkan kreativitas dan perekonomian warga yang ada disini,” ungkapnya kepada Tuntas Media.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Bupati Pandeglang Soal Harta Kekayaan Miliknya Yang Dinilai Tak Wajar

Dikatakannya, dirinya mendukung dan mendorong setiap wilayah Kecamatan dan Desa bisa diterapkan untuk mewujudkan pusat oleh-oleh Bumdes yang memiliki potensi daya jual di wilayahnya tersebut.

“Dan ini suatu inovasi yang memang jadi harapan saya dari dulu dan ini menjadi terobosan yang bagus kedepan setiap kecamatan harus memiliki outlet, barang-barang produk wilayahnya masing-masing bisa ditampilkan, kita semua support dari kebijakan salah satunya kita dorong menjadi seperti ini,” kata Doni.

Baca Juga:  Setelah Gerindra dan Demokrat, Golkar Banten Bertemu Empat Parpol

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bandung, Kecamatan Banjar, Wahyu mengungkapkan, bahwa Pusat Oleh-oleh di Kecamatan Banjar tersebut dikelola langsung oleh Bumdes yang dinamakan warga Bandung dekat.

“Jadi di Kecamatan Banjar ini, belum mendapatkan tempat atau Outlet Pusat Oleh-oleh. Maka dari itu, diciptakan Pusat Oleh-oleh yang dikelola oleh jajaran Bumdes warga Bandung dekat. Disini, kita mengadakan berbagai macam produk khas dari Desa kami yang dikerjakan oleh pengrajin,” singkatnya.(Dendi)

Tentang Penulis: Banten Terkini

Dendi Sudrajat