DPUPR Banten Ubah Situ Cipondoh Jadi Destinasi Wisata Menarik di Kota Tangerang

oleh

Bantenterkini.com – Guna melestarikan dan menjaga keberlanjutan fungsi Situ Cipondoh sebagai pusat konservasi air sekaligus sebagai tempat wisata di Kota Tangerang, Dinas PUPR Propinsi Banten mulai melakukan penataan dengan membangun turap di Bantaran Situ Cipondoh Kota Tangerang – Banten.

Kepala Dinas PUPR Propinsi Banten Ir.Arlan Marzan mengatakan, Kota Tangerang dengan jumlah penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya menjadi tantangan tersendiri dalam menyediakan berbagai sarana infrastruktur termasuk didalamnya menjaga kelestarian lingkungan dan penyediaan air bersih.

“Tujuan dan harapan penataan Situ Cipondoh yaitu melestarikan dan menjaga keberlanjutan fungsi Situ Cipondoh itu sendiri yang mana mempunyai manfaat multi Purpose sebagai konservasi air untuk menjaga iklim mikro menyimpan air mencegah kekeringan daya rusak air sebagai referensi atau parkir air dan pendayagunaan air yaitu dimanfaatkan untuk air baku untuk mengisi kolom maupun domestik itu bisa sebagai tempat rekreasi budidaya ikan air tawar wisata air olahraga air ruang publik sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Tangerang dan umumnya di Provinsi Banten”. Ujarnya Kamis, (15/12/2022).

Baca Juga:  Jangan Khawatir, Begini Cara Pakai Makeup saat Kulit Berjerawat

Arlan menambahkan bahwa progress penataan Situ Cipondoh hingga saat ini sudah mencapai 90{bc67e3cf8963c820ca152605500aae0c91b1e3909e975e94636e72c95a612196} dan diharapkan selesai pada akhir tahun ini.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini