Jelang Arus Balik Lebaran 2024, GM PLN Banten Cek Langsung Kesiapan SPKLU Rest Area 68

oleh
oleh

BANTENTERKINI.COM – General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di rest area KM 68 Tangerang – Merak pada Rabu siang (10/4) atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah (H). Kegiatan serupa juga dilakukan oleh seluruh personil siaga PLN UID Banten di seluruh lokasi SPKLU yang berada di wilayah Provinsi Banten.

Secara langsung di lokasi rest area tersebut Abdul Mukhlis menyampaikan pengecekan dilakukan guna memastikan layanan SPKLU beroperasi dengan baik untuk kenyamanan pengguna mobil listrik khususnya yang akan kembali ke tempat asal (arus balik) selepas merayakan Idul Fitri 1445 H di kampung halaman.

“Kami memastikan SPKLU dapat beroperasi dengan baik dan mengecek kesiapan posko SPKLU dan kesigapan personil PLN yang melaksanakan siaga di posko PLN. Upaya ini agar pemudik pengguna mobil listrik dapat nyaman melakukan pengisian daya baterai kendaraannya,” ujar Abdul Mukhlis.

Baca Juga:  Ekonomi Banten Tumbuh, PLN Konsisten Dukung Elektrifikasi Sektor Bisnis dan Industri

Abdul Mukhlis menambahkan pemudik yang hendak kembali ke lokasi semula (arus balik) tidak perlu kuatir karena dapat memanfaatkan fitur Trip Planner yang ada di aplikasi PLN Mobile yang memudahkan pemudik untuk mengetahui titik SPKLU PLN di sepanjang rute perjalanannya sehingga pengendara dapat lebih tenang dan memiliki manajemen berkendara yang nyaman.

Baca Juga:  Keren Nih, SMPN 3 Pandeglang Gelar Gebyar Yumaga 2023

“Melalui menu Trip Planner, pemudik dapat mengatur titik berangkat dan titik tujuan perjalanan. Secara otomatis PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute tersebut. Sehingga bagi pengguna mobil listrik tidak perlu ragu lagi,” ungkap Abdul Mukhlis.

Young salah satu pengguna mobil listrik asal Serang yang memanfaatkan SPKLU rest area KM 68 merasa cukup puas dengan layanan SPKLU PLN. Ia menyatakan bahwa dirinya rutin menggunakan SPKLU PLN khususnya yang berada di sepanjang jalur Tangerang – Merak ataupun sebaliknya.

Baca Juga:  Caleg DPR RI Kasih Solusi Pada Gen Z dan Milenial di Kota Serang

“Untungnya ada PLN Mobile yang memfasilitasi pengisian daya baterai mobil listrik secara mudah dan praktis. Saya biasanya menggunakan SPKLU mulai dari SPKLU di Pelabuhan Merak dan di rest area jalur Tangerang – Merak dan sebaliknya. Semoga lebih banyak lagi lokasi SPKLU sehingga juga dapat lebih banyak lagi pengguna mobil listrik,” pungkas Young.