Kabupaten Tangerang Juara Umum Kejurprov Catur Junior

oleh
Ketua Percasi Banten Amin Lukman (kanan) berpose dengan juara umum Kontingen Kabupaten Tangerang.

SERANG – Para pecatur junior asal Kabupaten Tangerang merajai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Junior tahun 2021. Kejurprov yang digelar Sabtu (17/10) lalu, di Gedung PKPRI Kota Serang, adalah hajat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banten.

Menurut Ketua Percasi Banten Amin Lukman, event ini digelar untuk kategori anak-anak dan remaja yang dibagi menjadi 4 kelompok putra dan putri. Masing-masing kabupaten/kota hanya diberi jatah mengirim 1 orang di tiap kelompok hingga total peserta adalah 64 orang yang terdiri dari 32 putra dan 32 putri.

Para pecatur Kabupaten Tangerang merajai 6 kelas dari 8 kelas yang dipertandingkan serta berhak atas gelar juara umum. Hanya menyisakan 2 emas, masing-masing untuk Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Baca Juga:  KPK Kembali Pelajari Kasus Kardus Durian yang Menyeret Nama Muhaimin Iskandar

Enam pecatur Kabupaten Tangerang yang menyabet emas adalah Julio Diaz (Kelompok A Putra), Nuraini Rasyid (A Putri), Reinard Kristoper (B Putra), Nadya Deandra (B Putri), Maximiliano Marrhuimawan (C Putra) dan Zio (D Putra).

Baca Juga:  Serang Diterjang Banjir, 4 Kecamatan Terendam Parah, 2 Meninggal Dunia

Sedangkan 2 emas lainnya direbut Nikita Tantoso (Kota Tangerang) di Kelompok C Putri dan Salimatul Ikbar (Tangsel) di Kelompok D Putri.

Ditambahkan Amin, selain menggali potensi bibit-bibit unggul pecatur usia dini, kejurprov juga bermaksud mencari wakil Banten untuk dikirim ke Kejurnas Junior Catur 2021 yang akan digelar di Bangka Belitung, 19-25 November nanti.

Baca Juga:  Diduga Rem Blong, 2 Mobil dan 1 Motor Terlibat Kecelakaan di Pabuaran

“Saya senang event ini berlangsung dengan sukses karena tingginya antusiasme para peserta dari Kabupaten/kota. Terima kasih juga kepada Ketua KONI Banten ibu Rumah Kartoredjo yang menyempatkan diri hadir dan membuka kejurprov ini, ” pungkas Amin.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini