Kaesang Pangarep Diteriaki Gibran di Banten, Petani dan Nelayan Banten Curhat Kesulitan

oleh

BANTENTERKINI.COM – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep disambut meriah oleh ribuan relawan Pandawa Lima, nelayan, petani, dan buruh di Kota Serang, Banten, Rabu (3/1/2024).

Dalam sambutannya, Kaesang sempat diteriaki “Gibran!” oleh para relawan.
Dalam pertemuan tersebut, Kaesang tidak banyak bicara dalam sambutan. Namun, ia sempat bercanda dengan para relawan.

“Perkenalkan, saya ini Kaesang bukan Gibran. Saya bukan mas Gibran yah, memang saya sama mas Gibran adalah kakak adek, agak mirip. Tadi saya disini juga dipanggil mas Gibran, tapi gak masalah. Siapa tahu, ketika mas Gibran menang jadi wapres akan mau masuk ke PSI,” ujar Kaesang disambut tawa para relawan.

Baca Juga:  Raih Penghargaan Excellence Entrepreneur 2023, BPD HIPMI Ajak Anak Muda Untuk Bermimpi Besar

Salah satu aspirasi yang disampaikan oleh para petani adalah kesulitan mendapatkan pupuk. Saman, salah seorang petani asal Pandeglang, berharap kedatangan Kaesang ke Kota Serang dapat menyerap aspirasi para petani. Ia dan para petani di Pandeglang mengaku kesulitan mendapatkan pupuk untuk tanamannya.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Tempat Prostitusi di Tangsel, 15 Pelanggan dan Terapis Diamankan Petugas

“Di daerah saya itu di Kadubera Pandeglang kesulitan mendapatkan pupuk, jadi tolong lah agar disampaikan agar para petani dapat bantuan pupuk. Dipermudah lah jangan dipersulit,” ujarnya.

Hendri, petani asal Taktakan, juga mengeluhkan mahalnya harga pupuk. “Saya berharap harga pupuk murah dan mudah didapatkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Praja Properti Tawaran Investasi Kavling Berbasis Syariah di Banten, Tanpa Bunga

Suirat, salah seorang nelayan di Karangantu Kota Serang, juga mengeluhkan terkait mahalnya solar untuk perahu nelayan. “Iya yang saya alami sekarang adalah solar masih mahal, jadinya kami terpaksa minjem uang ke bank emok untuk kebutuhan para nelayan sehari-hari,” ujar Suirat.