Komunitas Banten Ceria ajak anak yatim dan Dhuafa Liburan ke Pulau Merak Kecil

oleh

Bantenterkini.com – Komunitas Banten Ceria ajak anak yatim dan Dhuafa liburan ke Pulau Merak Kecil Kota Cilegon, Minggu (09/7/23).

Kegiatan ini dibalut dengan konsep edukasi terhadap anak dengan menggelar membaca bareng dan nonton film di lokasi wisata agar dapat meningkatkan minat baca terhadap anak serta mengisi waktu liburan yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan Lulu Jamaludin saat memberikan pengarahan kepada peserta.

“Bersama anak yatim dan dhuafa kita menggelar liburan bareng, anak-anak kita ajak membaca bareng agar dapat meningkatkan minat baca terhadap anak, khususnya anak-anak Banten,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ratu Anita Sangadiah Optimis Mampu Bersaing di Pilkada Kabupaten Pandeglang 2024

Kegiatan ini diselenggarakan dengan peserta yang melibatkan 50 anak-anak yatim dan dhuafa di kota serang dan puluhan anak-anak wisatawan dilokasi.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten Evi Saefudin dengan digelarnya kegiatan ini selain mengisi waktu liburan anak-anak juga Pemerintah Provinsi Banten hadir dalam memberikan pelayanan terhadap anak agar minat baca pada anak dapat meningkatkan.

“Terimakasih kepada penyelenggara yang telah melibatkan Pemprov Banten, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca terhadap anak-anak Banten,” ungkapnya.

Dilokasi yang sama Pendongeng Banten Susilawati mengungkapkan anak-anak yang notabenenya memiliki orangtua yang tidak lengkap (yatim, piatu, yatim piatu) dan anak-anak kaum dhuafa (dari kekuarga berkekurangan dalam segi finansial) tentu hal ini menjadi sebuah kesedihan tersendiri karena mereka menikmati dan mengisi liburan dengan apa adanya dalam kesederhanaan.

Baca Juga:  Kominfo Blokir 15 Situs Judi Online

Maka dari itu menurut Susi kegiatan ini digelar dengan semangat kebersamaan agar anak-anak yatim dan dhuafa dapat merasakan kebahagiaan liburan sekolah menuju tahun ajaran baru 2023-2024.

“Alhamdulillah dengan dilaksanakannya kegiatan ini anak-anak yatim dan dhuafa dapat merasakan liburan sekolah bareng yang berkualitas menuju tahun ajaran baru 2023-2024”.

Baca Juga:  PMI Beri Pelatihan Siaga Bencana Kepada Para Masyarakat

Kegiatan yang digelar dengan tema “Liburan bareng Yatim dan Dhuafa”. Selain membaca dan nonton film edukasi, terdapat juga Fun Games, Pantomim bersama Tim of Pantomim Serang (TOP), Dongeng bersama Kak Susi, Pertunjukan Freestyle bersama Kak Ade. Lomba Mewarnai dan menggambar pantai serta pertunjukan Badut bersama Fino Badut dan Santunan oleh Sinergi Senyum Sahabat (S3) Pandeglang.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini