Lantai TigaMall Ramayana Serang Terbakar

oleh
Mall Ramayana Serang

Bantenterkini.com Kebakaran terjadi di lantai tiga pusat perbelanjaan Mall Ramayana Serang, di Jalan Veteran, Kota Serang, Selasa (30/08/2022).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dikarenakan salah seorang pedagang yang berada di lantai tiga lupa mematikan kompor listrik sejak Senin (29/08/2022) malam.

Kobaran api muncul diketahui, setelah salah seorang pedagang masuk ke lantai tiga untuk membuka tempat jualan. Akibatnya, banyak peralatan untuk berjualan terbakar.

Baca Juga:  Selama 5 Tahun, Seorang Perempuan Diperkosa Kakak Kandungnya Sendiri

“Kebakaran akibat dari kompor listrik lupa mematikan,” kata Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Serang, Uba Agus M kepada wartawan.

“Kemungkinan api menyala dari malam dan lupa cabut, yang terbakar adalah kompor dan lemari pendingin,” tambah Uba.

Kata Uba, setelah mendapatkan laporan dari pihak Ramayana, langsung mengerahkan 2 regu petugas dan 1 unit pemancar untuk menyedot asap akibat api.

Baca Juga:  Terjadi Kebakaran Saat Pemotongan Kapal di TUKS Damai Sekawan Marine

“Kami telah melakukan pendinginan gedung Ramayana Kota Serang dan Damkar juga sudah melakukan penyedotan asap,” katanya.

Salah satu petugas keamana Ramayana Kota Serang Fikrul Islamy mengatakan, kebakaran lantai tiga pusat perbelanjaan Ramayana Kota Serang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kata dia, kebakaran tersebut terjadi sebelum jam operasional Ramayana Kota Serang.

“Jam operasionalnya belum buka, kejadian jam 09.00 WIB,” katanya.

Kata dia, area yang terbakar merupakan lantai tiga Ramayana yang terdiri dari area time zone dan area penjual makanan.

Baca Juga:  Oknum Guru di Ciledug Tangerang Sekap dan Setubuhi Gadis Remaja Berkali-kali

“Lantai 3 ada timezone dan makanan. Makanya yang terbakar sebagian besar tempat milik pedagang makanan,” terangnya.

Fikrul menjelaskan, saat mengetahui kebakaran, para pegawai dan pedagang yang baru mau beroperasi lari berhamburan keluar menyelamatkan diri.

“Lari keluar pas kejadian, dan langsung kabari damkar,” katanya