LAZ Harfa Targetkan 29.500 Kepala Keluarga Penerima Manfaat Daging Qurban Di Banten Saat Idul Adha

oleh

Bantenterkini.com -Jelang Hari Raya Idul Adha LAZ Harfa menargetkan dapat mendistribusikan daging qurban kepada 29.500 kepala keluarga penerima manfaat yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

“Yang jelas kalau dari target, InsyaAllah kita bisa mendistribusikan daging qurban hingga ke 29.500 kepala keluarga dari kota hingga pelosok desa di Provinsi Banten,” kata Abdul Rafur, Direktur Utama LAZ Harfa, Kamis (15/06/23).

Ia menuturkan jumlah hewan qurban yang ditargetkan tahun ini sebanyak 350 ekor domba, & 150 ekor sapi.

Baca Juga:  Pemprov Banten Bakal Guyur Bantuan 100 Juta untuk Setiap Desa

“Ada dua pesan yang ingin kami sampaikan yang pertama nilai ibadah qurban, yang pasti semakin banyak umat yang merasakan kebahagian. sesuai tema kami yaitu; Qurbanmu Wujudkan Harapan, sehingga banyak umat yang mendapatkan kebahagiaan.,” Katanya.

Abdul Rafur menambahkan karena memang sesuai dengan syariat bahkan di dalam quran perintahnya mengiringi perintah shalat, tunaikanlah shalat dan berqurbanlah.

“Jika LAZ Harfa menggerakan ekonomi umat melalui pemberdayaan peternak lokal yang tersebar di beberapa wilayah provinsi Banten. sehingga semakin banyak yang membeli qurban melalui LAZ Harfa, secara otomatis para peternak semakin terbantu ekonominya,” tuturnya.

Baca Juga:  Hadirkan Inovasi Footwear Technology, New Balance Dukung Karakteristik Lari yang Personal

Selain itu, LAZ Harfa juga memberikan penawaran menarik bagi masyarakat yang akan berqurban. dimana dengan Rp. 3.000.000 sudah bisa berqurban satu ekor domba, dengan bobot 26-30 Kg. Sehingga menurut Abdul Rafur dengan ini akan semakin banyak masyarakat yang mampu untuk berqurban.

Ia juga menuturkan jika tidak ada alasan lagi tidak berqurban karena mahal, itu udah yang paling murah. Kalau itu masih kemahalan kami masih ada program, Tabungan Qurban, Patungan Qurban & Sedekah Daging.

Baca Juga:  Mudik Lebaran dengan Mobil Listrik, Makin Nyaman dengan Fitur Siaga Lebaran SPKLU Aplikasi PLN Mobile

“Untuk tabungan qurban bisa dicicil, sehingga lebih mudah. Mulai sekitar 200 ribu setiap bulan. Atau patungan qurban yang hanya Rp. 3.500.000./orang. Nanti begitu Idul Adha udah tenang, kewajibannya sudah gugur. Atau sedekah daging yang hanya Rp.35.000/orang.” paparnya.

Abdul Rafur menjelaskan untuk kriteria penerima manfaat program yang diluncurkan LAZ Harfa adalah: para dhuafa di kota hingga pelosok desa, pesantren yatim & dhuafa, difabel & muslim baduy.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini