Manfaat Nonton Film Horor, Salah Satunya Membakar Kalori

oleh -104 Dilihat
Nonton Film Horor (foto freepik)

Bantenterkini.com – Ternyata Menonton film horor memiliki sensasi berbeda. Mulai dari jantung berdenyut, otot tegang, berteriak, hingga meloncat ketakutan.

Kebetulan, banyak orang menyukai sensasi menonton film horor yang mengakibatkan bisa merinding. Jadi, bukan hal yang rasahia lagi, jika menonton film horor dapat menyebabkan kecanduan.

Selain membuat kegelisahan dan ketakutan setelah menontonnya, film horor juga bisa bermanfaat untuk kesehatan Anda. Meskipun kedengarannya aneh, ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa menonton film horor memiliki beberapa manfaat medis.

Berikut empat manfaat menonton film horor untuk kesehatan seperti yang diungkapkan Healthline:

1. Menghilangkan Setres

Seperti yang ditunjukkan oleh laporan terbaru yang diterbitkan dalam buku harian Neurolmage, film horor dapat membantu meredakan setres dari rutinitas sehari-hari mereka. Apalagi bisa membuat yang menontonya kuat dan tangguh.

Baca Juga:  Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Berminyak, 4 Masalah Kesehatan yang Akan Timbul

Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan. Salah satunya adalah jika Anda menonton horor karena Anda ingin merasakan hal lain yang belum pernah Anda rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Saat Anda cemas, Anda ingin mencari jalan keluar yang bermanfaat untuk menenangkan hati Anda. Salah satunya dengan menonton film horor.

2. Membantu Melepaskan Hormon

Adegan-adegan yang mengejutkan dengan film-film yang mencemaskan dapat memicu adrenalin kita. Meskipun demikian, banyak orang tidak menyadari bahwa ketika adegan yang mengkhawatirkan ditutup, otak menjadi tenang dan mengirimkan hormon serotonin dan dopamin.

Bahan hormon ini membantu menjaga tubuh Anda tetap sehat dan mengikuti tingkat tindakan pikiran yang tak terbantahkan.

3. Membakar Kalori

Film horor bukanlah cara elektif untuk latihan standar di pusat kebugaran. Padahal, satu setengah jam film dengan adegan menakutkan bisa menghabiskan 100 hingga 200 kalori. Ini setara dengan sebatang coklat kecil. Selain itu, menonton film horor juga bermanfaat untuk denyut nadi dan relaksasi.

Baca Juga:  Polisi Amankan 3 Pengedar Sabu Beserta Barang Bukti Sebanyak 75 Paket

4. Meningkatkan Daya Pikiran dan Tingkat Adrenalin

Beberapa penelitian logis telah menemukan bahwa adegan-adegan mengerikan dengan film-film horor membantu meningkatkan tingkat adrenalin dan sinapsis pengiriman di otak besar. Pada dasarnya, ketika kita menonton film horor, kita melihat di layar serta banyak orang yang menguraikan semua yang terjadi di layar, berusaha menemukan pengaturan potensial, dan merenungkan apa yang akan mereka lakukan dalam situasi komparatif.

Oleh karena itu, jika Anda merasa sangat lelah dan putus asa, jangan lupa luangkan waktu sejenak untuk menonton film horor untuk menyegarkan pikiran dan kembali bekerja dengan kebugana dan semangat kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *