Memperingati Hari Relawan Nasional, Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Berharap UDD Segera Dibangun

oleh -103 Dilihat
Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa memimpin Apel Peringatan hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dan pengukuhan TIM SATGANA PMI Kota Serang tahun 2021 yang berlangsung di halaman Markas PMI Kota Serang, Minggu, (26/12/2021).

SERANG – Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa memimpin Apel Peringatan hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) dan pengukuhan
TIM SATGANA PMI Kota Serang tahun 2021 yang berlangsung di halaman Markas PMI Kota Serang, Minggu, (26/12/2021).

Adde Rosi menyampaikan bahwa hari Relawan tahun ini mengambil tema Bersama Kita Tak Herhentikan”. Melalui relawan, PMI dikenal di seluruh dunia. PMI telah banyak memberikan sumbangsih bagi masyarakat yang memerlukan.

Dalam kegiatan ini juga ikut dihadiri Asda II Kota Serang Yudi Suryadi yang mewakili Walikota Serang yang berhalangan hadir, serta seluruh Relawan PMI se- Kota Serang dari enam Kecamatan.

Peringatan Hari Relawan Nasional bertepatan dengan hari bencana tsunami Aceh yang terjadi pada 2004. Adde Rosi menjelaskan jika pada hari ini menandai bakti relawan kepada masyarakat dalam kondisi darurat.

Baca Juga:  Anngota DPR RI Fraksi Golkar Adde Rosi Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Pandeglang

“Munculnya relawan dimulai bencana maha dahsyat tsunami Aceh. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemudian menetapkan 26 Desember sebagai sebagai hari relawan PMI menjadi sangat penting dan dikenal seluruh dunia” Katanya.

Adde Rosi juga menegaskan, selama Pandemi Covid-19 dan kampanye pencegahan di masyarakat, sudah selayaknya relawan mendapat perlindungan ketika sedang melaksanakan tugas kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *