Mengenakan Seragam Kotak-kotak ke KPU, Cepi Safrul Alam Daftar Calon DPD RI

oleh
Bakal Calon anggota DPD RI Provinsi Banten, Cepi Safrul Alam bersama tim mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Minggu (7/5/2023)

Bantenterkini.com – Menggunakan seragam kotak-kotak hitam putih, Bakal Calon anggota DPD RI Provinsi Banten, Cepi Safrul Alam bersama tim mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Minggu (7/5/23) tepat pukul 14.45 WIB.

Tim penerima pendaftaran yang dipimpin anggota KPU Banten, Ramelan, menyatakan berkas-berkas persyaratan Bakal Calon DPD RI Provinsi Banten 2024 yang diajukan Cepi telah lengkap dan diterima.

Diperiksa hampir selama 15 menit, KPU Banten akhirnya menyatakan berkas pendaftaran Bakal Calon Cepi Safrul Alam, aman. Sampai hari ke-7 ini, sudah ada enam bakal calon yang terdaftar untuk menjadi peserta Pemilu Serentak 2024. Mereka adalah, Lindung Gurning, Ade Fauzi, Ade Yuliasih, Ichsan, Gunawan dan Cepi Safrul Alam.

Baca Juga:  Kolaborasi dengan PNG Power, PLN Siap Pasok Listrik di Perbatasan Papua Nugini

Sebagai informasi, KPU Banten membuka pendaftaran dan pengajuan bakal calon anggota DPRD dan DPD mulai tanggal 1 hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Diketahui, pada Senin (08/05/23), bakal calon anggota DPD yang akan mendaftar sebanyak tiga orang, yakni Ali Ridho, Ananta Wahana dan Abdi Sumaiti.

Sebelumnya bakal calon anggota DPD RI yang mendaftar ke KPU Banten adalah Gunawan, Sabtu (06/05/23). Setelah sehari sebelumnya dokumen Gunawan dinyatakan belum lengkap.

Salah seorang komisioner KPU Provinsi Banten, Masudi mengatakan, KPU Banten masih menerima dokumen perbaikan bakal calon bila dinyatakan tidak lengkap atau ada kekurangan dokumen.

“Berkas pendaftaran milik H Cepi hari ini dinyatakan lengkap dan diterima. Hanya, karena hari ini hari libur jadi kami serahkan tanda terimanya saja dulu. Berkas acaranya menyusul besok”.

Baca Juga:  PKS Daftarkan Bacaleg Kabupaten Pandeglang ke KPU

Selanjutnya, ucap Masudi, dokumen pendaftaran tinggal menunggu untuk verifikasi administrasi lalu akan diketahui hasil verifikasi administrasinya. Jika masih ada yang belum memenuhi syarat maka harus dipenuhi lagi.

“Hingga hari keenam pendaftaran sudah ada lima calon DPD yang menyerahkan dokumen pendaftaran di KPU Banten. Beliau adalah pendaftar keenam,” kata Masudi

Baca Juga:  Dirut PLN Pastikan Keandalan Listrik dan Kecukupan Pasokan Selama Liburan Idul Fitri

Terpisah, Bakal Calon DPD RI 2024 Privinsi Banten Cepi Safrul Alam menyatakan kesiapannya menjadi delegasi Banten di Senayan. Dirinya mengaku memiliki banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diaspirasikan di Jakarta. Semuanya tentunya berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Banten.

“Banyak yang harus kita kerjakan dan perbaiki. Salah satunya mengangkat kesejahteraan petani, buruh, guru hingga masalah pendidikan kesehatan dan pemekaran wilayah, ” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, saya mohon dukungannya dari seluruh masyarakat Banten dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dalam mengemban tugas.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini