Mengidap Disleksia, Deddy Combuzier Kesulitan Belajar Al-Qur’an

oleh
Deddy Corbuzier

Bantenterkini.com – Deddy Corbuzier mengaku mengalami kendala dalam membaca Al-Qur’an karena mengidap disleksia. Pengakuan luar biasa ini diungkap mantan suami Kalina Ocktaranny di kanal YouTube miliknya. viagra inconvenients

Penyakit disleksia Deddy tidak hanya menyulitkan ayah satu anak ini untuk membaca bahasa Arab dalam Alquran, tetapi juga bahasa Indonesia. Deddy juga menyebut penyakit ini sebagai salah satu kekurangannya.

“Saya memang punya kekurangan, saya punya titik lemah untuk membaca Alquran. Saya akan terus terang. Saya disleksia, itu sebabnya saya membaca kata-kata bahasa Indonesia ke sana kemari,” kata Deddy dikutip Sabtu (25/5). /9/2021).

Baca Juga:  Adde Rosi Sosialisasi Empat Pilar Dikalangan Masyarakat Pencinta Olahraga

Meski mengalami disleksia, Deddy tak menyerah begitu saja. Penjelasannya, ayah Azka Corbuzier tidak menjadikan penyakitnya sebagai penghalang untuk belajar mengaji. Sebagai pilihan lain, Deddy mengaku belajar dari YouTube.

“Jadi guanya agak repot. Jadi gua belajar al-qur’an dengan dengerin di YouTube,” jelas Deddy.

Baca Juga:  Calon Jemaah Haji Kloter 18 Kabupaten Tangerang Diberangkatkan

Deddy Corbuzier diketahui mengidap disleksia sejak muda. Kondisi ini kemudian diturunkan Deddy kepada anaknya.

Seperti yang ditunjukkan oleh Mayo Center, disleksia adalah masalah belajar yang mencakup kesulitan membaca karena masalah mengenali suara wacana dan mencari tahu bagaimana mereka mengidentifikasi dengan huruf dan kata (menafsirkan).

Disebut juga sebagai gangguan pemahaman, disleksia memengaruhi ruang pikiran yang memutar bahasa. Individu dengan disleksia memiliki wawasan biasa dan biasanya memiliki penglihatan yang khas.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini