MenPAn-RB Resmikan SPKLU Pertama di Kota Serang

oleh

Bantenterkini.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus berupaya untuk mendorong terciptanya energi bersih dan mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik. Mewujudkan itu, PLN UID Banten kembali menambah satu unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

Peresmian pengoperasian SPKLU dilakukan pada Jumat (10/2/2023) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas bersama Pj Gurbernur Provinsi Banten Al Muktabar secara langsung di lokasi SPKLU Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang (Jumat,10/02).

Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dari pemerintah atas langkah PLN untuk kembali menghadirkan SPKLU di Provinsi Banten hal ini menjadi komitmen Pemerintah Pusat dalam upaya menghadirkan energi terbarukan dalam berkendara. Dengan dukungan SPKLU diyakini dapat merealisasikan upaya bersama baik skala nasional namun juga dunia untuk menurunkan emisi gas rumah kaca di masa kini dan mendatang.

Baca Juga:  Telkomsel Edukasi Literasi Digital Kepada Pelajar SMAN 1 Rangkasbitung

“Melalui kesempatan ini, pemerintah mengapresiasi peran dan kontribusi PT PLN (Persero) atas segala upaya dan komitmennya dalam mendukung terbentuknya ekosistem kendaraan listrik. Pemerintah sudah bekerja keras dengan berbagai skenario dan rencana kedepan agar memiliki kebijakan ramah lingkungan salah satunya lewat kebijakan kendaraan listrik dan baterai yang ekosistemnya terus digali oleh Pemerintah, salah satunya bersama PLN. Oleh karena itu mudah-mudahan hal ini bisa berkembang dengan baik sehingga secara bertahap Pemerintah Daerah bisa mengalokasikan pembelian kendaraan listrik yang sesuai dengan kemampuan anggaran belanja daerahnya sehingga secara bertahap birokrasi dan aparatur sipil negara turut mendorong tumbuhnya ekosistem penggunaan kendaraan ramah lingkungan ini”, ungkap Abdullah.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini