Menuju FKIP Untirta yang Sehat, Ramah Lingkungan, Berkarakter Unggul dan Bereputasi Internasional Tahun 2030

oleh

Bantenterkini.comDalam pemilihan dekan FKIP Untirta tahun 2023, Ada sosok dosen bergelar Profesor yang menjadi salah satu calon Dekan dari 8 calon yang ada, beliau adalah Prof. Dr. Yudi Juniardi, guru besar dalam Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untirta. Berikut adalah informasi tentang beliau berikut dengan visi dan misi yang akan diemban bila terpilih menjadi Dekan FKIP Untirta 2023-2027.

Prof. Yudi Juniardi meniti karir dari kepala Lab Bahasa FKIP Untirta, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Untirta, Wakil Dekan bidang akademik FKIP Untirta dan Koordinator Pusat Pengembangan Kurikulum dan pembelajaran LP3M Untirta.

Secara eksternal, beliau adalah akademisi yang menjadi asesor Nasional BAN PT dan Asesor Lamdik, Ketua Dewan Pembina IDRI Banten (Ikatan Dosen Republik Indonesia) Provinsi Banten, Wakil Ketua PPM (Pusat pengembangan Madrasah) Provinsi Banten, Fasilitator Provinsi MGMP Bahasa Inggris Madrasah Aliyah Provinsi Banten (2021-2024) Program MEQR dan pada Tahun 2022 beliau diberi Amanah oleh Dikti sebagai DUTA KAMPUS MBKM Provinsi Banten.

Baca Juga:  Yudi juniardi Siap Membawa FKIP Unggul dan Beteputasi Internasional

Pada kegiatan MBKM beliau terlibat dalam beberapa kegiatan diantaranya; Kompetisi Implementasi Kurikulum Merdeka dan PIC Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan 1, 2 dan 3 . Pada kegiatan PMM dia sebagai PIC PMM I,2, dan 3.
Di level internasional beliau pernah diberi Amanah sebagai TTI Coordinator USAID Prioritas Program, Teacher Access Program funded by RELO. Selain itu kerap kali menjadi pembicara Tamu di level Seminar internasional.

Baca Juga:  Nobar AHY Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024, DPC Demokrat Pandeglang Siap Mendukung Penuh

Dalam pencalonan ini beliau memiliki visi Mewujudkan FKIP Untirta sebagai Fakultas yang Sehat, ramah lingkungan, berkarakter unggul dan Bereputasi internasional pada tahun 2030. Tentunya Visi ini selaras dengan Visi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa: Terwujudnya Untirta sebagai Healthy, Integrated, Smart and Green (HITS and Green) University menuju PTN Berbadan Hukum yang Unggul, Berkarakter, dan Berdaya Saing Global Tahun 2030.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini