MR.DIY Gandeng MBK Ventura Hadirkan Program Pemberdayaan Perempuan Pelaku UMKM di 12 Provinsi

oleh

Bantenterkini.com – Membawa semangat perjuangan di momentum Hari Pahlawan, MR.DIY sebagai toko ritel dengan harga hemat, produk lengkap, berlokasi strategis dan dekat dengan pelanggan berkolaborasi dengan Mitra Bisnis Keluarga (MBK).

Ventura mendorong pemberdayaan dan perjuangan perempuan Indonesia dengan memberikan dukungan produk senilai Rp 525 juta kepada 1.000 pemilik UMKM yang tersebar di dua belas provinsi, yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Riau.

Diperingati setiap tanggal 10 November, Hari Pahlawan dimaknai untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan di masa lalu. Namun semakin berkembangnya zaman, maknanya di era modern semakin meluas. Kini, Hari Pahlawan juga dirayakan untuk membakar semangat diri terus berjuang mencapai impian, sehingga dapat menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan keluarga.

Baca Juga:  Kinerja Pencapaian Investasi di Banten Triwulan I bulan Januari-Maret 2024 Menunjukkan Trend Positif

Selain itu, Hari Pahlawan juga dapat dimaknai sebagai bentuk apresiasi terhadap diri sendiri karena telah menjadi Pejuang Keluarga. Salah satunya adalah perempuan yang memiliki peranan penting dalam setiap keluarga, terutama perempuan yang membantu perekonomian keluarga bahkan menjadi tulang punggung keluarga.

Baca Juga:  Achmad Herwandi Merapat ke DPD Nasdem Kota Serang

Hal ini didukung oleh data BPS (Badan Pusat Statistik), di mana pada tahun 2021 terdapat 64,5 persen total UMKM yang dikelola perempuan dalam skala usaha mikro. Dan UMKM ini memiliki peranan penting bagi perekonomian Indonesia, karena sekitar 99 persen pengusaha mikro memberikan kontribusi terhadap PDB (Produk Domestik Bruto).

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini