Pembangunan Pengamanan Pantai di Sumur Pandeglang Rampung

oleh

Bantenterkini.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) nyaris menyelesaikan pekerjaan pembangunan pengaman pantai di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Pembangunan pengaman pantai ini meliputi dua desa, yakni Desa Cigorondong dan Desa Tunggal Jaya tersebut guna mencegah abrasi pantai.

Keberadaan pengaman pantai di lokasi tersebut dianggap sangat penting dalam rangka melindungi garis pantai dan aset bangunan milik Pemprov Banten serta fasilitas umum lainnya.

Baca Juga:  LAZ Harfa Targetkan 29.500 Kepala Keluarga Penerima Manfaat Daging Qurban Di Banten Saat Idul Adha

Kepala DPUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, pembangunan pengaman pantai bertujuan melindungi pantai dari abrasi. Ia mengungkapkan, tsunami yang terjadi di Pandeglang beberapa tahun lalu membuat garis pantai mengalami kerusakan.

Baca Juga:  2 Eks Pejabat Ditjen Bea Cukai Bandara Soetta Divonis 3,5 Tahun Penjara

“Tujuan pembangunan ini melindungi dari abrasi pantai, garis pantai yang ada dipertahankan, dan bahkan bisa menambah daratannya untuk melindungi fasilitas yang ada, permukiman masyarakat, termasuk ada Kantor Balai Benih milik Dinas Kelautan dan Perikanan Banten,” ujar Arlan Marzan, saat dikonfirmasi pada Rabu, (23/11/2022).

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini