Pembeli di Toko Sembako Kota Serang Jadi Korban Penjambretan

oleh

Bantenterkini.com – Indra Gunawan, konsumen agen toko sembako di Cilame, Kecamatan Serang, Kota Serang menjadi korban penjambretan di sebuah toko sembako. Akibatnya ia mengalami kerugian sebesar 65 juta rupiah.

Menurut Indra, kejadiannya sekitar jam satu siang setelah ia mengambil uang sebesar 85 juta rupiah dari Bank BNI cabang Serang di daerah Pisang Mas. Uang tersebut ia simpan dalam kantong kresek.

“Saya pergi ke Cilame dengan mobil untuk berbelanja kebutuhan sembako untuk dijual lagi. Setelah sampai di toko, saya telah menghabiskan sekitar 20 jutaan untuk berbelanja dan melakukan transaksi dengan pemilik toko,” ujarnya dikonfirmasi melalui telepon, Senin (10/7/2023).

Baca Juga:  Ingin Dahului Minibus, Pengendara Motor di Serang Tewas Tertabrak

Pada saat itu, Ia tidak memiliki kecurigaan apapun terhadap situasi di bank dan di dalam toko, karena situasinya ramai. Namun saat Ia baru saja membayar 20 juta ke toko dan sedang menghitung uang untuk membayar pemilik toko. tiba-tiba seorang jambret mengambil uangnya dari belakang. Jambret tersebut lansung kabur dengan sepeda motor yang telah menunggunya di luar toko.

Baca Juga:  Bapenda Menggelar Diseminasi Pajak Daerah di Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten

Meskipun Indra dan beberapa warga lainnya berusaha mengejar pelaku, mereka tidak berhasil mengejar karena pelaku memiliki teman yang sudah menunggu dengan menggunakan sepeda motor Satria.

“Setelah kejadian tersebut, saya segera melaporkan kejadian ini ke Polsek Serang. Pihak kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan berdasarkan rekaman CCTV, diketahui bahwa jambret tersebut merupakan bagian dari sebuah komplotan. Ada tiga sepeda motor di luar toko yang mengamati gerak-gerik saya baik di dalam maupun di luar toko,” ujarnya.

Baca Juga:  Telkomsel Sambungkan Senyuman di Momen Iduladha 1445 H, Berbagi Kebermanfaatan ke 43.000 Masyarakat yang Membutuhkan di Seluruh Indonesia

Ia menyesalkan kejadian ini, karena meskipun uangnya disimpan dalam kantong kresek di sampingnya, jambret tersebut tetap berhasil mencurinya.

Kanit Reserse Kriminal Polsek Serang, Iptu Aditya, membenarkan kejadian tersebut. Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP. “Dan saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini