Pemdes di Pandeglang Stor Dua Juta ke DPMPD Untuk Publikasi

oleh

BANTENTERKINI.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) di Pandeglang yang berjumlah 326 Desa, menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 juta dari Dana Desa (DD), untuk kegiatan publikasi di media.

Dari informasi yang dihimpun Banten Terkini, bahwa sejumlah uang yang disiapkan pihak pemerintah desa itu untuk kegiatan publikasi di media masa.

Pengelolaan anggaran publikasi yang disetorkan oleh pihak desa tersebut, dikelola langsung oleh pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Pandeglang.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Apdesi Pandeglang, Cecep Muhidin, bahwa sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu, bahwa anggaran yang sudah cair itu di titip ke Pemdes untuk publikasi di media masa.

“Sistem kerjasama publikasinya itu dibagi zona. Seperti satu kelompok di wilayah Pandeglang selatan dan kelompok lain di wilayah perkotaan,” ungkap Cecep melalui pesan singkat WhastApp nya, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga:  Anis Lathifa, Srikandi PLN Pastikan Kenyamanan Pemudik Mobil Listrik di SPKLU Merak

Saat ditanya berapa nilai anggaran publikasi yang disiapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes). Cecep mengaku, dua juta pertahun.

“Dua ribu pertahun (Dua Juta, red), ada yang tahap pertama ada juga tahap ke dua,” katanya.

Terpisah, Kepala DPMPD Pandeglang, Bunbun Buntaran membenarkan, jika ada anggaran untuk publikasi dari Dana Desa di masing-masing desa di Pandeglang. Per Desa itu lanjut dia, anggaran publikasi di media masa itu sebesar Rp 2 juta pertahun.

“Dari Dana Desa itu ada anggaran untuk publikasi. Memang dari tahun 2023 lalu, dana tahun 2024 ini direalisasikannya,” ujarnya.

Bantenterkini.com – Pemerintah Desa (Pemdes) di Pandeglang yang berjumlah 326 Desa, menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 juta dari Dana Desa (DD), untuk kegiatan publikasi di media.Dari informasi yang dihimpun Banten Terkini, bahwa sejumlah uang yang disiapkan pihak pemerintah desa itu untuk kegiatan publikasi di media masa.Pengelolaan anggaran publikasi yang disetorkan oleh pihak desa tersebut, dikelola langsung oleh pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Pandeglang.Seperti yang disampaikan oleh Ketua Apdesi Pandeglang, Cecep Muhidin, bahwa sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu, bahwa anggaran yang sudah cair itu di titip ke Pemdes untuk publikasi di media masa.”Sistem kerjasama publikasinya itu dibagi zona. Seperti satu kelompok di wilayah Pandeglang selatan dan kelompok lain di wilayah perkotaan,” ungkap Cecep melalui pesan singkat WhastApp nya, Jumat (1/3/2024).Saat ditanya berapa nilai anggaran publikasi yang disiapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes). Cecep mengaku, dua juta pertahun.”Dua ribu pertahun (Dua Juta, red), ada yang tahap pertama ada juga tahap ke dua,” katanya.Terpisah, Kepala DPMPD Pandeglang, Bunbun Buntaran membenarkan, jika ada anggaran untuk publikasi dari Dana Desa di masing-masing desa di Pandeglang. Per Desa itu lanjut dia, anggaran publikasi di media masa itu sebesar Rp 2 juta pertahun.”Dari Dana Desa itu ada anggaran untuk publikasi. Memang dari tahun 2023 lalu, dana tahun 2024 ini direalisasikannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Tawuran Remaja di Tangsel, 1 Orang Tewas Disabet Sajam

Ditanya terkait dirinya pindah usai dilantik yang akan menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Bunbun Buntaran mengatakan nanti tinggal koordinasi saja.

“Ke Yoga aja ya,” singkatnya.***

Tentang Penulis: Banten Terkini

Dendi Sudrajat