Pemerintah dan PHRI Kabupaten Serang Pastikan Wisata di Anyer Nyaman Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

oleh

Bantenterkini.com – Pemerintah Daerah dan Perhimpunan Hotel dan Restauran (PHRI) Kabupaten Serang memastikan kondisi wisata Anyer-Cinangka aman dikunjungi wisatawan. Karena sejauh ini tingkat pemesanan hotel di kawasan Anyer-Cinangka masih normal.

“Ayo datang ke pantai Anyer, karena pantai Anyer aman dan nyaman,” ucap Kadisporapar Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya, Kamis (7/12/2023).

Anas menjelaskan bahwa pantai Anyer saat ini dalam kondisi yang baik untuk dikunjungi, karena memang wisata pantai merupakan hal yang sangat dinikmati wisatawan. Apalagi saat ini bertumbuhan destinasi wisata baru di sekitar Anyer serta berkembangnya desa wisata seperti Desa Cikolelet, Desa Tambang Ayam, Desa Kubang Baros dan Desa Padarincang.

Baca Juga:  Kulitmu Sensitif, Coba Rawat dengan 7 Tips Ini!

“Ini tentunya menambah tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi saat beriwsata pantai di sekitar Anyer. Kami coba konektivitaskan dengan desa wisata, sehingga akan menambah alternatif pilihan wisata di Anyer. Kami mengajak wisatawan untuk datang ke Anyer yang aman dan nyaman,” katanya.

Senada dengan itu Ketua PHRI Kabupaten Serang, Yurlena Rahman membenarkan masih bagusnya tingkat pemesanan hotel di Anyyer-Cinangka. Karena untuk akhir pekan hotel-hotel di Anyer masih dipenuhi wisatawan.

“Dari laporan teman-teman hotel masih bagus yah. Akhir pekan misalnya itu pesanan tamu untuk menginap di hotel masih tinggi,” ucap Yurlena.

Baca Juga:  PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi

Oleh sebab itu, kata Yurlena dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya optimis pariwisata di kawasan pantai Anyer tetap ramai saat momen Natal dan Tahun Baru 2024.

“Pertumbuhan wisata di Anyer diprediksi akan tetap terjadi, meski Gunung Anak Krakatau sedang erupsi. Karana setiap tahun selalu begitu, namanya juga gunung yang tumbuh aktif kan wajar saja, kurang lebihnya kita optimis Nataru tahun ini tetap ramai,” kata Lena seraya mengakhiri.

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Banten, Al Hamidi mengatakan, pihaknya tak abis pikir dengan informasi Gunung Anak Krakatau. Karena ini selalu muncul setiap tahun.

Baca Juga:  Kaesang Pangarep Diteriaki Gibran di Banten, Petani dan Nelayan Banten Curhat Kesulitan

“Tapi wisatawan juga sudah mulai paham soal informasi ini. Karena jarak GAK ke pantai Anyer dan Carita juga jauh,” ucap Al Hamidi.

Oleh sebab itu Al Hamidi menghimbau kepada wisatawan untuk tetap berkunjung ke Banten. Apalagi Banten memiliki eksotisme pantai yang menarik seperti pantai Anyer dan Carita.

“Kami juga menargerkan kunjungan wisatawan sebanyak 7.5 juta saat musim libur Natal dan Tahun Baru tahun ini. Target ini dihitung dari hasil evaluasi libur Nataru tahun lalu dan masa liburan-liburan sebelumnya,” katanya.