Pemerintah Kota Serang Dukung Pembangunan Rusunara Kemenkeu di Wilayah Kota Serang

oleh

Bantenterkini.com – Pemerintah Kota Serang siap memberikan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan rusunara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang akan dibangun di wilayah Kota Serang.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Nasional (DJKN) Provinsi Banten, Nuning S, melakukan kunjungan silaturahmi dan audiensi dengan Wali Kota Serang, Syafrudin, guna membahas rencana pembangunan tersebut.

Acara audiensi berlangsung di aula Sekretariat Daerah Kota Serang dan dihadiri oleh beberapa unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Asisten Daerah II Kota Serang, Senin (24/7/2023).

Baca Juga:  Oknum Guru SDN Jual Anak di Bawah Umur Seharga Rp120 Ribu Untuk Sekali Main

Dalam sambutannya, Wali Kota Serang, Syafrudin, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah DJKN Provinsi Banten yang hadir langsung untuk menyampaikan rencana pembangunan rumah susun untuk pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkeu di Wilayah Kota Serang.

“Pemerintah Kota Serang siap membantu dalam aspek perijinan dan lain-lain terkait rencana pembangunan rusunara di wilayah Kota Serang. Surat Dukungan akan dibuat oleh Perkim dan ditandatangani oleh Walikota,” ucap Syafrudin.

Baca Juga:  Laksanakan Seba, Ribuan Warga Baduy Berdatangan di Kota Serang

Ia juga menambahkan, “Kami meminta kepada DJKN untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan Developer Perumahan terkait akses jalan menuju pembangunan rusunara karena lokasi pembangunan terletak di dalam komplek perumahan. Fasilitas Umum akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota, makanya harus ada dukungan dari berbagai pihak terkait pembangunan tersebut.”

Baca Juga:  Geram Dengan Aksi Pencurian, Warga di Kota Serang Adakan Sayembara Untuk Tangkap Pencuri dengan Hadiah Rp 3 Juta Rupiah

Kepala Kantor Wilayah DJKN Provinsi Banten, Nuning S, menjelaskan bahwa pembangunan rusunara tersebut akan ditujukan untuk 491 pegawai ASN Kemenkeu di wilayah Kota Serang. Rencananya akan dibangun 3-4 tower dengan masing-masing berlantai 5 dan 3 rumah dinas untuk Esselon II.