Pilkada Kabupaten Serang, Andika Jajaki Koalisi dengan PKS dan Demokrat

oleh

BANTENTERKINI.COM – Bakal calon bupati Serang sekaligus politisi Partai Golkar Andika Hazrumy semakin matang mempersiapkan koalisi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Meski Partai Golkar bisa mengusung pasangan calon tanpa koalisi, Andika menegaskan bahwa dalam proses pembangunan daerah butuh kebersamaan.

Akhir pekan pada awal bulan Mei, Andika bersilaturahmi dengan pengurus DPD PKS Kabupaten Serang, Sabtu (4/5/2024). Kemudian pada Minggu (5/5/2024), dilakukan pertemuan dengan pengurus DPD Partai Demokrat Kabupaten Serang.

Kedua pertemuan tersebut dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim. Menurutnya, silaturahmi dengan PKS dalam rangka silaturahmi politik agar bisa bersama-sama kembali dalam koalisi pembangunan daerah lima tahun ke depan.

Baca Juga:  PJ Gubernur Banten Al Muktabar Apresiasi Atlet Peraih Medali Emas Asal Banten di Sea Games 2023

“Kebersamaan Golkar dan PKS di Pemerintahan Kabupaten Serang telah terjalin baik selama 15 tahun terakhir. Terbukti telah berhasil menjalankan pembangunan di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga pembangunan sosial, ekonomi dan budaya. Lebih-lebih pembangunan keagamaan, bagaimana kita di Kabupaten Serang sangat fokus dengan menjaga marwah sebagai daerah yang Islami tempatnya santri dan ulama,” katanya.

Baca Juga:  Pilkada Kabupaten Serang, Hanya Bacabup Andika Hazrumy yang Daftar ke PKB

Menurut Fahmi, Andika berdarah Gumulung, Kecamatan Pabuaran. Andika juga punya pengalaman yang mumpuni di bidang politik maupun pemerintahan. Mulai dari pernah menjadi anggota DPD RI, DPR RI, dan wakil gubernur Banten. “Pengalaman yang dimiliki di pemerintahan dan politik sangat komplit,” tegas Fahmi.

Baca Juga:  Cabuli Anak SD Diruang Kelas Selama 2 Tahun, Pemuda Cilegon Dihukum 10 Tahun Penjara

Sementara itu, Andika menyampaikan keinginannya melanjutkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Serang setelah kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. “Modal dan pengetahuan saya di pemerintahan sejak menjadi wakil gubernur, insya Allah akan memperkuat kemajuan yang saat ini terjadi di Kabupaten Serang,” ujar Andika.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini