Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Atas Upaya Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Dari Kemenaker RI

oleh
Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Atas Upaya Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Dari Kemenaker RI

Bantenterkini.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meraih penghargaan Sebagai Pembina Atas Upaya Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas di Dunia Kerja Inklusif dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia Tahun 2022, Senin (21/11/2022). Pemprov Banten selalu mendukung para penyandang disabilitas dalam mengembangkan kompetensinya.

“Terimakasih untuk penghargaannya, kinerja ini adalah hasil bersama segenap stakeholders, pada akhirnya dipersembahkan untuk masyarakat Banten,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar juga mengimbau kepada dunia kerja dan dunia usaha untuk dapat memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk dapat bekerja sesuai dengan kompetensi pada bidangnya untuk tetap maksimal dan produktif.

Baca Juga:  Achmad Herwandi Merapat ke DPD Nasdem Kota Serang

“Sehingga dengan saudara-saudara kita yang disabilitas pada dasarnya memiliki hal yang sama sesuai dengan kompetensinya,” katanya.

Selain itu, Al Muktabar juga berharap kepada penyandang disabilitas untuk dapat terus mengembangkan kemampuan dan terus berkreasi.

Baca Juga:  Mudik Lebaran dengan Mobil Listrik, Makin Nyaman dengan Fitur Siaga Lebaran SPKLU Aplikasi PLN Mobile

“Harus tetap optimis dan terus mengembangkan kemampuan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten Septo Kalnadi menyampaikan Pemprov Banten telah mengimbau perusahaan untuk memberikan kesempatan untuk penyandang disabilitas.


“Pemprov Banten juga menghimbau agar perusahaan dapat mengisi 1 persen lowongan kerjanya dengan memberikan kesempatan untuk disabilitas,” ujarnya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini