Reses Ke Pandeglang, Ade Rosi Dengar Keluhan Masyarakat Soal Kelangkaan Minyak Goreng dan Jalan Rusak

oleh
Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy

PANDEGLANG – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Adde Rosi Khoerunnisa, menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kampung Kadulisung, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (22/02/2022).

Dalam resesnya, Adde Rossi banyak mendengarkan curhatan masyarakat terkait dampak ekonomi yang disebabkan oleh adanya Pandemi Corona Virus Disease (Covid19), terutama para UMKM yang saat ini merasa kesulitan terkait kelangkaan minyak gorang.

“Dari aspirasi yang kami dapatkan diantaranya dari masyarakat yaitu mereka mengeluhkan dengan kesulitan mendapatkan minyak goreng yang kini mulai langka di pasaran” ungkapnya.

Baca Juga:  Lahir di Posko Banjir, Seorang Ibu di Kota Serang Beri Nama “Andika” untuk Anaknya

Selain itu, warga juga mengelauhkan bantaun program pemerintah, yakni terutama untuk UMKM, yang kini makin sulit mendapatkan modal, lantaran pandemi serta akses jalan rusak, yang dirasa makin menambah beban mereka untuk menjuang perekonomian, terutama daerah pedesaan.

“Tadi juga ada yang meminta bantuan modal UMKM, serta jalan rusak. Insya allah Pak Wakil Gubernur Banten, Bapak Andika Hazrumy, yang kebetulan ikut mendampingi saya, dan beliau juga tadi sudah mengatakan jika ada 12 ribu Kilometer, untuk pembangunan jalan desa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Menuju FKIP Untirta yang Sehat, Ramah Lingkungan, Berkarakter Unggul dan Bereputasi Internasional Tahun 2030

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazumy yang ikut mendampingi sang istri, yakni Adde Rosi Khoerunnisa yang tengah mengadakan reses di Kabupaten Pandeglang menyampaikan jika dirinya dan pak Guberur Banten mempunyai program, yakini bazar minyak murah, pembangunan jalan desa yang rusak, yakni sepanjang 12 Kilo Meter, yang insya allah akan secepatnya direalisasikan.

Baca Juga:  Peresmian Rumah Sakit Citra Arafiq Serang Diwarnai Kericuhan, Awak Media dan Protokoler Daerah Dilarang Masuk

“Untuk bazar minya goreng, kami selaku Provinis Banten dan juga Dinas Perdagangan dan Koprasi Provinsi Banten sudah melakukan oprasi minyak murah, yakni 13 ribu rupiah untuk 900 mililiter, dan maksimal warga hanya boleh membeli 1800 mililliter atau dua kemasan,” ungkapnya.

Selain mendengarkan aspirasi, Adde Rosi yang didampingi Andika Hazrumy juga ikut membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat, yang hadir dalam acara reses tersebut.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini