Rizki Aulia Rahman Natakusumah Boyong Anggaran Puluhan Miliar ke Pandeglang

oleh

Bantenterkini.com – Anggota DPR RI, dari Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, terus berupaya memperjuangkan mimpi atau aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (DAPIL) Banten 1, yakni Kabupaten Pandeglang dan Kabupten Lebak, untuk memiliki infrastrukur jalan yang baik, guna meningkatkan perekonomian diwilayah tersebut.

Di Tahun 2023 ini Rizki Aulia Rahman berhasil memboyong angaran Rp.21 miliar dari Pemerintah Pusat Ke Kabupaten Pandeglang melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukan untuk membantu program pemerintah Kabupaten Pandeglang yakni Program Jalan Kabupaten Mantap Betul (JAKAMANTUL), salah satunya yakni untuk membangun Jalan Cibitung-Lebak yang berlokasi di Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang yang saat ini tengah dilakukan tender.

“Di DPR RI, saya terus bersuara lantang untuk menyampaikan aspirasi serta mimpi masyarakat, yang menginginkan adanya perbaikan infrakstruktur jalan di Kabupaten Pandeglang dan Alhamdulillah Tahun ini, mimpi masyarakat di Kecamatan Munjul segera terwujud dengan adanya pembangunan Jalan Cibitung-Lebak yang anggarannya bersumber Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus,”ungkap Rizki Aulia Rahman Natakusumah kepada Wartawan, Sabtu (14/1).

Baca Juga:  Telkomsel Umumkan Pemenang Undian Poin, Apresiasi untuk Pelanggan Setia

Rizki menjelaskan, sebagai Anggota Badan Anggaran DPR RI, pihaknya akan terus bersuara untuk menyampaikan aspirasi atau mimpi masyarakat, untuk memiliki infrastruktur yang baik, di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

“Saya harap Pemerintah pusat bisa mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang hidup di desa desa. Karena keluhan serta aspirasi masyarakat yang disampaikan masyarakat merupakan kebutuhan dasar yang seharusnya menjadi prioritas pemerintah Pusat untuk membantu Pemerintah Daerah yang mempunyai anggaran kecil,”jelasnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pengedar Ganja di Pandeglang

Meski begitu, Rizki berharap jika pelaksanaan pembangunan jalan Cibitung-lebak yang menelan anggaran Rp 17,2 miliar, bisa memprioritaskan kualitas, karena pembangunan jalan ini merupakan mimpi dari masyarakat di Kecamatan Munjul.

“Pembangunan jalan Cibitung-lebak ini, merupakan kepentingan masyarakat. Pembangunan harus berkualitas jadi mari kita kawal bersama-sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Ade Juliansyah mengatakan, pembangunan Jalan Cibitung-Lebak yang berlokasi di Kecamatan Munjul mempunyai panjang 4,45 kilometer dan anggaran yang disediakan sebesar Rp17,2 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang saat ini proses pembangunan jalan tersebut sudah selesai tender dan dalam tahap evaluasi.

Baca Juga:  HUT Kemerdekaan, Nalar Pandeglang Adakan Lomba Selfie Jalan Rusak

“Sudah ditenderkan, karena tender dini. Prosesnya dalam evaluasi dulu,” katanya.

Ade mengatakan, proses pengerjaan konstruksi bangunan tersebut akan dikerjakan paling lambat pertengahan Februari mendatang, dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender.

“Pengerjaannya enam bulan, termasuk pemmbangunan dua jembatan disepanjang ruas jalan itu. Kita tunggu sampai proses evaluasi selesai,” katanya.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Dendi Sudrajat