Safari Politik ke Banten, Ganjar Pranowo Sowan ke Abuya Muhtadi

oleh
Safari Politik ke Banten, Ganjar Pranowo Sowan ke Abuya Muhtadi

Bantenterkini.com – Dalam lawatannya ke Provinsi Banten, bakal calon presiden (bacapres) 2024 PDIP Ganjar Pranowo menyempatkan sowan ke para ulama. Dia sowan ke Abuya Ahmad Muhtadi Dimyathi atau akrab disapa Abuya Muhtadi.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotul Ulum Cidahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang itu dikenal sebagai salah satu sosok ulama besar dan tersohor dari Provinsi Banten.

“Tadi kita silaturahmi dengan Abuya Muhtadi dan tentu senang mendapatkan nasihat dari orang tua kita, di mana kita bisa melaksanakan dengan hal-hal yang baik,” kata Ganjar di Ponpes Roudlotul Ulum, Minggu (28/5).

Baca Juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Adde Rosi Jadi Ketua BKOW Provinsi Banten Periode 2022-2027

Dalam sowannya ke Abuya Muhtadi, dia mengaku senang lantaran telah disambut dan dijamu dengan hangat. Keduanya sempat berbincang kurang lebih 30 menit.

Usai berbincang tertutup, Ganjar dan Abuya Muhtadi terlihat duduk bareng di tempat yang sama persis saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sowan ke Ponpes Roudlotul Ulum. Posisinya juga sama, yakni Abuya Muhtadi di sebalah kanan dan Ganjar di sebelah kiri.

Baca Juga:  MR.DIY Gandeng MBK Ventura Hadirkan Program Pemberdayaan Perempuan Pelaku UMKM di 12 Provinsi

Momen tersebut mengingatkan, saat Presiden Jokowi maju dan terpilih dalam Pilpres 2019 berpasangan dengan Ma’ruf Amin.

“Tentu kita senang mendapatkan banyak nasihat dari orang tua kita. Mudah-mudahan sehat semuanya,” ungkap Ganjar.

Dalam pertemuan tersebut, bacapres berambut putih itu juga menceritakan ke Abuya Muhtadi ihwal kerabat saudaranya yang tinggal di Banten.

Baca Juga:  Kejari Pandeglang Musnahkan Barang Bukti 50 Kasus Kejahatan

“Tentu saja tadi bercerita pada suasana yang sifatnya pribadi dan kekeluargaan. Beliau bertanya keluarga saya, saya berikan informasi. Saya ceritakan saya punya saudara di sini,” tutup Ganjar.

Sebelum sowan ke Abuya Muhtadi, Ganjar juga mengikuti ziarah qubro di Masjid Agung Banten. Di sana, Ganjar juga menerima sambutan dari kiai sepuh Kesultanan Banten, Abuya KH Tubagus Ahmad Syadzili Wasi dan puluhan kiai Kesultanan Keraton Surosowan Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *