oleh

Sandiaga Uno Meninjau Desa Wisata di Pandeglang

PANDEGLANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengunjungi Kabupaten Pandeglang. Kali ini, kedatangan menteri milenial untuk meninjau Desa Wisata yang berada di Kampung Sepuluh, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Rombongan Kemenparekraf datang ke lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, warga yang sudah lama menunggu kedatangan mentri langsung berteriak dan bertepuk tangan sesaat setelah menteri keluar mobil.

Tidak ketinggalan tarian selamat datang, Zhikir Saman dan pertunjukan debus langsung digelar menyambut kedatangan menteri, usai menyapa tamu VIP sang mentri langsung menduduki tempat yang sudah disediakan panitia.
Ketua Desa Wisata Sukarame, Apud mengatakan bahwa Desa Wisata Sukarame merupakan salah satu lokasi wisata yang terhitung masih baru tapi patut untuk dipertimbangkan.

“Saya akan perlihatkan pada bapak dan semua yang ada disini biar tahu. Kami disini memiliki homestay yang terdiri beberapa rumah warga dan masyarakatnya juga pandai berbahasa asing seperti Inggris, Prancis serta bahasa asing lainnya. Selain itu beberapa fasilitas pendukung yang ada disini seperti toilet, toko sovenir dan masih banyak lagi yang lainnya,” jelas Apud saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (2/10/2021).


Hingga berita ini diturunkan, Menparekraf masih menghadiri kegiatan dengan beberapa agenda diantaranya menyapa pedagang dan UMKM yang ada di lokasi, transplantasi terumbu karang, penanaman terumbu karang di dalam laut dan pelepasan ikan Nemo.

Komentar