Sosialisasi 4 Pilar di Ponpes Al Khoziny Jiput Pandeglang, Adde Rosi Paparkan Tugas DPR & MPR

oleh

BANTENTERKINI.COM – Anngota MPR-RI Adde Rosi Khoerunnisa menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Aula Pondok Pesantren Al-Khoziny, Jiput Kabupaten Pandeglang, Rabu (24/01/2024). Lebih dari 200 orang warga Kecamatan Jiput menghadiri kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, Politisi Partai Golkar ini berterima kasih atas doa yang dipanjatkan oleh para jemaah sehingga sampai saat ini masih dipercaya menjadi Anggota Komisi III DPR-RI yang sekaligus anggota MPR-RI.

“Terima kasih atas doa ibu-ibu dan bapak-bapak semua, saya masih diberi amanah untuk menjadi anggota DPR yang sekaligus anggota MPR,” tuturnya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Meninjau Desa Wisata di Pandeglang

Anggota DPR dari Dapil Kabupaten Pandeglang dan Lebak ini pun memberi paparan tugas-tugas lembaga negara, DPR dan MPR. Ia menyebut DPR bertugas membuat anggaran, membuat undang-undang, dan melakukan pengawasan. Sedangkan MPR bertugas melakukan amandemen UUD NKRI Tahun 1945, melantik presiden dan wakil presiden.

“Kedatangan saya kesini dan terjun kemasyarakat untuk melakukan tugas saya sebagai anggota MPR untuk melakukan Sosialisasi Empat Pilar,” tuturnya.

Baca Juga:  110 Desa di Pandeglang Tidak Dipimpin Kepala Desa

Saat melakukan sosialisasi, Adde Rosi juga menguji tingkat hafalan Pancasila para masyarakat. Tak hanya itu, ia juga bertanya soal asal bahasa kalimat Bhinneka Tunggal Ika.

Adde Rosi mengaku senang karena masyarakat sangat antusias dan responsif saat dilakukan dialog secara interaktif.

“Berbicara tentang Empat Pilar, jemaah majelis taklim Al-Khoziny sangat luar biasa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemdes di Pandeglang Stor Dua Juta ke DPMPD Untuk Publikasi

Adde Rosi pun menegaskan ketika masyarakat paham Empat Pilar maka pemerintah juga harus memikirkan kesejahteraan rakyat harus dipenuhi. Menurutnya, jika berbicara tentang Empat Pilar namun masyarakat tidak sejahtera, maka sosialisasi yang dilakukan tidak nyambung.

“Kalau kebutuhan masyarakat terpenuhi dan kemudian melakukan sosialisasi, hal demikian akan nyambung,” pungkasnya.

Seperti diketahui, turut hadir dalam sosialisasi tersebut, yakni Pimpinan Ponpes Al-Qur’an Al-Khoziny, K.H Khozinul Abror, Tokoh masyarakat sekitar.

Tentang Penulis: Banten Terkini

Banten Terkini