oleh

Tampung Aspirasi Warga Saat Reses, Adde Rosi : Kita Akan Awasi Kenaikan Harga Pangan Jelang Lebaran

Bantenterkini.com – Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Lebak dan kabupaten Pandeglang, Adde Rosi melakukan reses sekaligus silaturahmi dengan pengurus dan juga para Kader Partai Golkar kabupaten Pandeglang, Minggu (24/04/2022).

Pada reses yang dilakukan Adde Rosi, dirinya mendapatkan beberapa masukan yang dari masyarakat, khususnya terkait naiknya harga pangan dalam rangka memasuki hari Idul Fitri.

Menurut Adde Rosi menghadapi Idul Fitri selalu terjadi kenaikan harga pangan, dan ini yang menjadi aspirasi dari masyarakat, dimana mereka mengeluhkan kenaikan harga pangan, terutama menjelang lebaran.

“Saat reses tadi aspirasi dari masyarakat kebanyakan terkait kenaikan harga pangan, dan juga yang menang sudah lama terjadi kelangkaan minyak sayur dan saat ini minyak curah pun harganya mahal, ini menjadi keluhan masyarakat,” katanya.

Sebelum tiba di lokasi reses, Adde Rosi sempat melihat suasana di Pasar Badak Pandeglang, menurutnya daya beli masyarakat mulai meningkat, dan kita terus mengawasi kenaikan harga pangan, hingga harga bisa kembali stabil dan tidak menjadi keluhan masyarakat, terutama menghadapi Idul Fitri.

“Yang kita lihat bersama, tadi saya lihat juga saat melewati pasar Pandeglang, ini pasarnya sudah mulai penuh berarti kan ini daya daya beli masyarakat di kabupaten Pandeglang ini, sudah kembali normal,” tuturnya.

Adde Rosi mengatakan jangan sampai daya beli tinggi, kemudian harga juga ikutan tinggi, ada standar-standar tertentu, agar para penjual tidak menjual harga bahan pokok melebihi standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kebutuhan bahan pokok saat ini menghadapi lebaran pada naik ya, jangan sampai hal ini terus terjadi, kasian masyarakat, apalagi menghadapi Idul Fitri banyak kebutuhan masyarakat yang harus dibeli, dan kami akan lakukan pengawasan terhadap kenaikan harga pangan ini,” katanya.