Telkomsel Edukasi Literasi Digital Kepada Pelajar SMAN 1 Rangkasbitung

oleh
oleh


SERANG-Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung transformasi digital bagi generasi muda Indonesia. Melalui program Telkomsel Digital Empowering for Community (TDEC) 2024, Telkomsel hadir di SMAN 1 Rangkasbitung untuk memberikan edukasi dan pelatihan tentang berbagai aspek digital kepada para pelajar, Selasa (11/6/2024).

Program TDEC 2024 dengan tema “Digital Transformation for Future Leader” ini dirancang untuk membekali para pelajar dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin digital di masa depan. Materi yang disampaikan dalam program ini meliputi pengembangan talenta muda di era digital, kemudian digital entrepreneur, digital content creator, pemanfaatan internet yang ramah dan aman, digital marketing, data scientist & analyst, software & game developer.
Purnama Adiputra, General Manager – Consumer Business Region Western Jabotabek dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk mengubah mindset generasi muda Indonesia agar dapat memanfaatkan teknologi digital secara maksimal serta membentuk talenta yang memiliki jiwa kewirausahaan dan kepemimpinan digital.
“Kami berharap melalui kolaborasi dengan sekolah dan institusi lainnya, kebutuhan 9 juta talenta digital yang kompeten di tahun 2030 untuk Indonesia dapat terpenuhi,” ujarnya.
Kepala Sekolah SMAN 1 Rangkasbitung, Ucu Lena, menyambut baik program ini. Dan berharap dapat memberikan pencerahan terkait digitalisasi yang sehat dan bermanfaat bagi para pelajar. Ia juga berharap para pelajar SMAN 1 Rangkasbitung dapat menjadi konten kreator dan youtuber yang bermanfaat. Sehingga menjadi generasi yang mampu mengelola gadget digital dengan sehat dan aman. “Program TDEC 2024 ini akan berlangsung di 16 kota/kabupaten di Indonesia sepanjang tahun 2024. Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital bagi generasi muda Indonesia dan membangun bangsa yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Hadiri Harlah Ke-98 Al Khairiyah